​Pakai Pistol Mainan, Perampok di Candi Sidoarjo Bawa Kabur Uang Tunai Rp 15 Juta

​Pakai Pistol Mainan, Perampok di Candi Sidoarjo Bawa Kabur Uang Tunai Rp 15 Juta Pakai kemaja putih, Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perampokan kembali terjadi di kota Delta Sidoarjo, tepatnya di rumah Miskan (54), warga Desa Sugiwaras FT 16 RW 04, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dia dirampok di rumahnya oleh orang tak dikenal yang mengaku sebagai polisi dengan membawa pistol mainan jenis korek api. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 15 juta.

Awalnya, korban mendengar suara orang mengetuk pintu selama kurang lebih dua menit. Dikira ada tamu, korban kemudian membukakan pintu tersebut. Usai dibukakan pintu, tiba-tiba pelaku mengambil pistol replika dari dalam jaket dan menodongkan ke arah korban.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB. Menurut keterangan saksi, pelaku mengaku sebagai polisi," cetus Kanit Reskrim Mapolsek Candi Iptu Isbahar Boamona, Selasa (26/2).

Kemudian, pelaku mengambil borgol dan memborgol kedua tangan korban ke arah belakang sambil menendang dan menggertak korban yang duduk di lantai. "Setelah diborgol, pelaku menanyakan uang korban disimpan di mana, tapi korban menjawab tidak ada. Karena uangnya dibawa istrinya ke pasar," katanya.

Pelaku yang tidak percaya begitu saja, terus bertanya sambil mendorong dan membungkus kepala korban dengan kantong plastik warna hitam, sambil mencari keberadaan uang yang ditanyakan kepada korban. 

"Akhirnya pelaku berhasil menemukan uang milik korban yang disimpan di bawah kursi sebanyak Rp 15 juta," terangnya.

Selanjutnya, pelaku membuka kantong plastik yang digunakan menutup kepala korban serta membuka borgol. Kemudian, pelaku kabur membawa uang belasan juta tersebut. "Pelaku juga membawa satu unit motor Honda Vario warna merah hitam dan kabur ke arah selatan," tambahnya.

Atas kejadian itu, korban melaporkan apa yang dialaminya ke Mapolsek Candi Polresta Sidoarjo. "Para saksi masih kami mintai keterangan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO