Jumat, 24 Mei 2019 05:01

Sering Dicurhati TKI, Lara Silvy Luncurkan Single 'Pulang Dong Sayang'

Senin, 25 Februari 2019 18:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Sering Dicurhati TKI, Lara Silvy Luncurkan Single

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penyanyi Lara Silvy mengeluarkan single keenamnya berjudul "Pulang Dong Sayang" (PLDS). Single keenam dara cantik asal Sidoarjo ini beda dengan 5 single terdahulu.

Lirik lagu PLDS lebih sederhana serta memiliki pesan mendalam yang mewakili kerinduan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negeri orang yang rindu berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tersayang.

"Banyak Laraku (fans penyanyi Lara, red) yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Mereka harus rela bekerja jauh dari keluarga tercinta serta memendam kerinduan rasa kangen yang mendalam. Itu yang membuat Lara mendedikasikan lagu 'Pulang Dong Sayang' untuk para pahlawan devisa negara tersebut," cetus Lara Silvy Senin (25/2).

Lara sering dapat Direct Message (DM) di medsos Lara. Laraku yang bekerja di luar negeri sering curhat tentang kerinduan mereka terhadap keluarga di tanah air. Tak hanya itu banyak juga Laraku yang cerita bahwa kakaknya jadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, mereka kangen dan rindu.

"Sedih banget mendengar curhatan dan cerita Laraku serta Laraku yang bekerja sebagai TKI, mereka memendam kangen dan ingin pulang ke keluarganya, tapi itu semua harus mereka tunda karena mereka harus bekerja demi menafkahi keluarga mereka ditanah air," ungkap sedih penyanyi yang juga baru melaunching single berbahasa inggris berjudul Call Me itu.

Cerita Laraku tentang kerinduan dan rasa kangen itulah yang langsung diapresiasi oleh Mas Alam Urbach. Dari cerita Lara itu Mas Alam langsung membuat lirik lagu berjudul Pulang Dong Sayang (PLDS) ini. Dan saat Lara membaca skrip lirik lagu ini, Lara langsung merinding.

Bahkan saat single ini jadi dengan arasemen musik slow pop kemudian Lara launching di Youtube @ lara ssyp https://m.youtube.com/watch?v=Oa1-u61hpnI dan Medsos Lara Silvy, banyak komentar sedih dari Laraku tentang kerinduan mereka terhadap keluarga, teman ataupun kekasih mereka.

"Semoga lagu PLDS dengan lirik sederhana ini bisa menjadi pelipur lara ungkapan rindu ke orang-orang yang disayang, bisa pasangan kekasi yang menjalin hubungan jarak jauh (LDR). Ya terutamanya untuk para pejuang devisa negara (TKW/TKI red), semoga lagu ini selalu sedikit terwakili rasa rindu, rasa kangen akan keluarga di tanah air tercinta ini.

Lara juga berharap agar Pemerintah RI lebih memperhatikan dan melindungi para pekerja Indonesia yang bekerja diluar negeri (TKI red), karena para TKI kita itu adalah pahlawan devisa negara yang memperjuangkan nasibnya dengan mencari rejeki diluar negeri," harap penyanyi asal Sidoarjo itu.

Lebih jauh, Lara menambahkan jika single Pulang Dong Sayang (PLDS) juga akan diarasement ke musik dangdut koplo khas Jawa Timuran.

"Ada versi lagu pop nya dan versi lagu yang di arasemen dengan musik dangdut koplo khas Jatim. Musik dangdut kan khas Indonesia, tujuan Lara, single PLDS bisa diterima disetiap genre musik dan diterima dimasyarakat semua golongan penyuka musik di Indonesia," imbuhnya. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...