Kepala BKKBN Provinsi Jatim: Kebahagiaan Negara Berawal dari Kebahagiaan Keluarga

Kepala BKKBN Provinsi Jatim: Kebahagiaan Negara Berawal dari Kebahagiaan Keluarga

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Selama ini, Indonesia dikenal sebagai penyumbang penduduk terbesar nomor empat sedunia. Oleh sebab itu, BKKBN dengan melibatkan Komisi IX DPR RI, santer memberikan sosialisasi dengan mengambil tajuk "Advokasi dan KIE Program KKBPK bersama mitra kerja DPR RI Komisi IX Tahun 2019."

Tim yang dinahkodai Komisi IX DPR RI ini secara berkeliling melakukan edukasi agar masyarakat paham pentingnya pengendalian kelahiran dengan ber-KB. Seperti yang pernah dilakukan di Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jatim ini. Hadir dalam kesempatan tersebut, Agus Sukiswo Inspektur Utama BKKBN Pusat, Yenrizal Makmur Kepala BKKBN Provinsi Jatim, dan Mitra Komisi IX DPR RI Abidin Fikri. 

Dalam sosialisasi ini para pemateri menekankan bahwa KB ada bukan untuk melarang memiliki anak. Namun ini untuk mengatur jarak antar anak. Hal ini agar anak dan keluarga bisa bahagia dan sejahtera. “Kebahagiaan negara berawal dari kebahagiaan keluarga terlebih dahulu,” kata Yenrizal Makmur, Kepala BKKBN Provinsi Jatim.

Yenrizal mengharapkan para peserta yang hadir bisa melaksanakan materi yang telah disampaikan dan bisa benar-benar mantab menjalankan KB untuk yang belum melakukan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO