Banser Beji Pasuruan Siap Kawal Pemilu Aman dan Damai

Banser Beji Pasuruan Siap Kawal Pemilu Aman dan Damai Hasan Ubaidillah saat menyampaikan pengarahan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pembukaan Konfercab, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pengurus Anak Cabang Kec. Beji, Kab. Pasuruan menggelar apel bersama, Ahad (24/2).

Dalam sambutannya, Komandan Banser Hasan Ubaidillah mengajak anggotanya mengawal pemilu aman, damai, dan tertib. Usai apel, ia menyatakan sikapnya untuk menjaga netralitas Banser dalam menghadapi pemilu di April depan.

"Kami sampaikan kepada segenap anggota agar mereka netral, tidak berpihak ke manapun. Kalau toh mereka berpolitik, jangan bawa Banser," tegas Ubaid, sapaan akrab Komandan Banser tersebut kepada BANGSAONLINE.com di kantor MWC NU Beji.

Dia menjelaskan bahwa tugas Banser adalah menjadi Benteng NU, tidak ada yang lain. Menurutnya, Banser hanya ingin diakui santri Hadrotusyaikh Mbah Hasyim Asy'ari, serta ngalap barokah para ulama yang berpegang pada ahlussunah waljamaah.

Untuk itu, Ubaid mengungkapkan bahwa ujian di Banser itu berat. Karena disamping sebagai keamanan masyarakat, mereka juga benteng NU yang harus memegang nama baik organisasi. Apalagi di saat musimnya pemilu seperti saat ini. "Di Banser juga ada anggota yang menjadi pengurus pemilu di desanya, saya persilakan asal tidak berpolitik bawa nama Banser," pesan Ubaid.

Konfercab Banser tersebut diikuti puluhan anggota Banser dan di hadiri tokoh pentolan Banser. Mereka di antaranya KH. Rifai Panglima Banser Beji, H. Arifin Mantan Wakil Ketua Ansor Beji yang kini Anggota DPRD Kab. Pasuruan, H. Abdurro'uf Wakil Rais MWC NU yang juga anggota DPR Kab. Pasuruan, H.Saad Muafi Ketua Ansor PC. Bangil dan H. Wasik juga anggota DPRD Kab. Pasuruan. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO