Senin, 19 Agustus 2019 13:38

​Di Depan 500 Kiai dan Da’i, Kiai Asep Yakin Jokowi Menang Mutlak di Bandung

Jumat, 22 Februari 2019 22:03 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
​Di Depan 500 Kiai dan Da’i, Kiai Asep Yakin Jokowi Menang Mutlak di Bandung
Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan taushiyah politik di Pondok Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Bandung Jawa Barat, Kamis (21/2/2019). foto: bangsaonline.com

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA gerah terhadap berita-berita hoax yang terus menghantam Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menegaskan bahwa dalam pandangan agama (Islam) hoax adalah dosa terbesar di antara dosa paling besar.

“Sebesar-besarnya dosa itu ada empat. Satu, menyekutukan Allah (syirik). Kedua, membunuh manusia. Ketiga, menyakiti orang tua. Keempat, hoax,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat memberikan taushiyah politik dalam pertemuan Kiai-Kiai Kampung dan Da’i Muda Bandung di Pondok Pesantren Nurul Iman Cibaduyut Bandung, Kamis sore (21/2/2019).

“Karena itu kita bacakan terus hizb nashar agar hoax-hoax itu menampar muka mereka sendiri,” kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) KH Muhammad Roziqi dan para pengurus NU Bandung, di samping para pengurus Pergunu Bandung dan Jawa Barat.

(Para kiai, da'i muda dan para santri dalam acara di PP Nurul Iman Cibaduyut Bandung Jawa Barat, Kamis sore (21/2/2019). Foto: bangsaonline.com)

Dalam acara yang dihadiri sekitar 500 kiai kampung, da’i muda dan santri itu Kiai Asep mengaku akan terus berjuang untuk memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin agar Negara Indonesia segera maju, adil dan makmur. “Negara Indonesia jangan sampai dipimpin Wahabi. Wana’udzubillah,” tegas kiai miliarder yang dikenal dermawan itu dengan penuh semangat.

Kiai Asep mengaku terus berdoa tentang pemimpin Indonesia ke depan agar Negara ini tetap dipimpin oleh anak bangsa yang berpaham Ahlussunnah Wal Jamaah yang punya komitmen kuat menjaga NKRI.

 “Masak Indonesia akan dipimpin oleh orang yang mengeksploitasi hoax,” katanya.

Kiai Asep juga yakin bahwa kondisi Bandung sekarang sudah berubah sejak dirinya bersama Khofifah Indar Parawansa bergerilya di Jawa Barat. Sebelum dilantik sebagai gubernur Jawa Timur pada 13 Februari lalu, Khofifah bersama Kiai Asep sangat aktif kampanye di berbagai wilayah dan negara untuk kemenangan Jokowi. Antara lain ke Hongkong, Taiwan, Malaysia dan ke seluruh pulau Jawa dan luar Jawa. Namun sejak Khofifah dilantik, Kiai Asep lebih banyak terjun ke berbagai daerah sendirian. Namun kadang bersama Ketua Umum JKSN KH Muhammad Roziqi, termasuk di Bandung.

Menurut dia, Jokowi akan menang mutlak di Bandung. “Apalagi wakil gubernurnya PPP, Pak Uu. Harus menang mutlak,” katanya.

Kiai Asep yang sebelumnya menggelar pertemuan dengan para guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Sumedang itu mengaku akan kembali lagi ke Jawa Barat untuk memastikan kemenangan Jokowi. Menurut dia, masih ada beberapa titik wilayah yang akan dikunjungi agar Jokowi benar-benar menang mutlak di Jawa Barat. (tim)  

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...