Selasa, 17 September 2019 12:30

​Di Depan Wagub, PMII Jatim Janji Tetap Kritis pada Pemerintah

Jumat, 22 Februari 2019 00:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
​Di Depan Wagub, PMII Jatim Janji Tetap Kritis pada Pemerintah
Ketua PKC PMII Jatim, Abdul Ghoni memberikan cinderamata kepada Wagub Jatim Emil Dardak. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menghadiri pelantikan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan akan mengajak PMII sebagai mitra strategis. Terutama untuk menyukseskan program 'Jatim Cettar,' juga untuk bisa menjadi mitra Millenial Job center.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PKC PMII jawa Timur, Abdul Ghoni mengungkapkan siap menjadi mitra pemerintah Provinsi Jatim untuk turut terlibat mensukseskan program Jatim Cettar yang digagas Khofifah.

"PMII sebagai basis pengawalan akar rumput pastinya akan terus memberikan sumbangsih untuk masyarakat Jatim. Ketika kita dilibatkan, sangat bisa bersinergis. Kader-kader PMII yang merupakan pemuda progresif dengan Millenial Job Center jelas senyawa dengan visi kita," terang pria kelahiran Sampang itu, Kamis (21/2).

Meski siap mendukung penuh, Ghoni juga berjanji akan tetap kritis pada pemerintah sesuai dengan ruh PMII sebagai organisasi pergerakan. Karena itu, pihaknya akan mengawal program Cettar Khofifah. Bahkan ia siap akan melakukan gerakan jika program Cettar tersebut tidak terealisasi.

"Kami sepenuhnya akan mendukung Program Cettar yang digagas Pemerintahan saat ini. Namun, kami juga akan melakukan gerakan jika program cettar tak berjalan dan tidak menyentuh masyarakat," imbuh Ghoni.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan PMII adalah mitra strategis untuk menjalankan Millenial Job Center dan menyukseskan program 'Jatim Cettar' yang merupakan program perasan dari Nawa Bakti Satya.

"Maka keberadaan dari organisasi ini (PMII), kita harapkan bisa menjadi mitra untuk Millenial Job center, misalnya untuk empowering santri for entrepreneurship and innovation. Bagaimana kita menggerakkan dan menyukseskan Nawa Bhakti Satya dari sisi Jatim berkah," ungkap Emil.

Sekretaris Dewan Penasehat Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jatim ini juga mengungkapkan, pada uji coba pertama PMII dipandang sebagai mitra strategis. Selain itu, PMII juga dipandang mempunyai kapasitas yang mumpuni, dari segi intelektual dan karakter yang sudah diuji.

Uji coba pertama kalau kita cari row material terbaik ada di organisasi seperti PMII. Karena karena mereka sudah ditempa. "Mereka tuh orang-orang pada weekend dan jalan-jalan, mereka malah ikut kegiatan. Ini kan sebenarnya aset, karena karakter itu nomor satu. Kalau intelektualitas harus dites," ujar mantan Bupati Trenggalek itu.

Dalam prosesi Pelantikan PKC PMII Jatim ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Majelis Pembina Daerah PMII Jawa Timur. Gubernur Jatim itu berhalangan hadir karena menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Padang, Sumatera Barat. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...