​Pengusaha Pendukung Khofifah-Emil Dorong Gus Hans Maju di Pilwali Surabaya 2020

​Pengusaha Pendukung Khofifah-Emil Dorong Gus Hans Maju di Pilwali Surabaya 2020 Kiri ke kanan: Yohanes Jahja, Khofifah, dan Gus Hans tampak gayeng dalam satu kesempatan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Memasuki tahun 2019, dorongan dan dukungan agar KH. Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans maju di Pilwali Surabaya 2020 kian kuat. Kali ini datang dari salah seorang pengusaha sukses, Yohanes Jahja.

Yohanes adalah salah seorang figur yang berandil besar dalam kesuksesan Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024, meski selama ini dia lebih sering 'di balik layar'.

Bahkan, Yohanes menjadi orang pertama yang disebut saat pidato di Posko Pemenangan di Jalan Progo V, Darmo, Surabaya, sebelum berangkat untuk pengambilan nomor urut di Hotel Mercure, 13 Februari 2018. Menariknya, -Emil dilantik di tanggal dan bulan yang sama setahun kemudian, 13 Februari 2019.

"Saya menyampaikan terima kasih, terutama kepada Pak Yohanes Jahja. Beliau selama ini memiliki komitmen untuk membangun berbagai sekolah unggulan, sejak saya mengenal beliau menjadi bagian dari Gusdurian. Pak Yohanes Jahja ini Gusdurian sejak sebelum PKB lahir," kata waktu itu.

"Dan saya sudah minta komitmen beliau yang rencananya akan membangun sekolah unggulan di tingkat ASEAN, yang rencananya akan dibangun di provinsi lain, saya minta dipindahkan ke Jatim dan beliau bersetuju untuk itu," sambung .

Nah, setelah andil mengantarkan kesuksesan -Emil, kini Yohanes mendukung serta mendorong Gus Hans yang notabene Jubir -Emil di Pilgub Jatim 2018 untuk berkontentasi di Pilwali Surabaya 2020.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO