​PN Madiun Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

​PN Madiun Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri Madiun, Kamis (21/2/2019) mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Pencanangan dilakukan di aula kantor Pengadilan Negeri Madiun Jalan Kartini bertujuan untuk menciptakan suatu wilayah yang dalam pelayanannya bersih dari korupsi dan suap. 

BACA JUGA:

Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengapresiasi pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini sebagai pelaksanaan perintah perundang-undangan .

“Saya mengapresiasi karena Pengadilan Negeri Madiun kelas 1-b telah melaksanakan perintah dari suatu perundangan, lebih khusus yaitu peraturan Menpan RB nomor 52 tahun 2014 yaitu terkait dengan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” kata wali kota Madiun.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Forkopimda antara lain Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, SH, M.Hum., Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Komandan Kodim 0803, Letkol Czi Nur Alam Sucipto dan Sekretaris Kota Madiun, Rusdiyanto, SH,M.Hum.

Ketua Pengadilan Negeri Madiun, I Wayan Gede Rumega, SH, MH. mengatakan, dengan dicanangkannya zona integritas ini pihaknya bertekad untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan aturan hukum.

“Kita melayani juga tidak boleh mempersulit, jadi selalu memberikan pelayanan sesuai dengan aturan hukum. Jadi tidak boleh keluar. Mempermudah dan memperlancar sesuai dengan aturan hukum yang digariskan,” katanya.

Ia berjanji untuk senantiasa menjaga konsistensi komitmen penegakan hukum yang bersih dan agung. Untuk itu, pihaknya berupaya meningkatkan SDM yang mumpuni, akuntabel, transparan dan berintegritas. Selain itu, juga menerapkan pelayanan satu pintu, dalam persidangan mereka yang berperkara tidak boleh langsung berhubungan dengan hakim dan pegawai pengadilan. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO