​KONI Tuban Siapkan Anggaran Rp 7,5 Miliar untuk Porprov VI 2019

​KONI Tuban Siapkan Anggaran Rp 7,5 Miliar untuk Porprov VI 2019 Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menyiapkan anggaran sebanyak Rp 7,5 miliar untuk kegiatan Porprov VI tahun 2019, yang berlangsung pada 6-13 Juli mendatang.

Ketua , Mirza Ali Mansur mengatakan, jumlah anggaran itu 80 persennya akan difokuskan untuk persiapan penyelenggaraan ajang olahraga empat tahunan tersebut. Selebihnya, akan diperuntukan pembinaan atlet dan keperluan keseharian .

"Secara keseluruhan, dana 7,5 miliar itu masih kurang, karena untuk pembinaan atlet dan keperluan KONI sehari-hari saja masih belum cukup. Tapi Alhamdulillah kekurangannya akan didukung oleh Pemkab," kata Mirza kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (21/2).

Selaku tuan rumah event empat tahunan tersebut, Mirza menambahkan, secara keseluruhan Kabupaten Tuban telah siap menggelar kegiatan olahraga paling akbar se-Jatim tersebut.

"Kalau persiapan kita sudah sangat-sangat siap. Kemarin KONI Provinsi dan Komisi DPRD Provinsi juga meninjau persiapan, dan alhamdulillah mereka menyatakan Tuban sudah siap," katanya.

Meski demikian, Mirza tidak menampik jika beberapa venue masih membutuhkan sedikit perbaikan dan penambahan fasilitas pendukung lainnya. "Semua venue telah siap, hanya paralayang yang masih membutuhkan anggaran sedikit lebih banyak dari venue yang lainnya," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO