​Persit Kodim 0826/Pamekasan Canangkan Gemar Menabung, Makan Ikan, dan Tanam Sayur

​Persit Kodim 0826/Pamekasan Canangkan Gemar Menabung, Makan Ikan, dan Tanam Sayur

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Istri Prajurit () Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan melakukan kegiatan Pencanangan Gerakan Gemar Menabung, Makan Ikan, dan Menanam Sayur Mayur yang ditempatkan di Aula Makodim 0826/Pamekasan Jl. Letnan Maksum No.12 Kabupaten Pamekasan, Rabu (20/02/19).

Acara dalam rangka HUT Darma Pertiwi ke-55 tahun 2019 tersebut menampilkan kreativitas anak-anak dari yayasan TK Kartika. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Kartika Chandra Kirana cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Yessy Ema Gantini Noer, Ketua kemala Bhayangkari Pamekasan Rena Teguh Wibowo, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pamekasan, Ketua Dharma Pertiwi Kabupaten Pamekasan, Guru dan Wali Murid Yayasan TK Kartika.

Dalam sambutannya, Yessy Ema Gantini Noor menyampaikan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena memberikan nikmat sehat sehingga kegiatan untuk mengajak dan mendidik anak-anak untuk gemar menabung dapat dilaksanakan.

“Pepatah mengatakan, Hemat Pangkal Kaya. Bagaimana caranya untuk mencapai hal itu, tidak lain hanya satu yaitu menabung. Menabung harus kita ajarkan dan kita tanamkan sejak dini kepada anak kita agar mereka mampu memanfaatkan keuangan ke hal hal yang positif,” ungkap Ibu Dandim.

Menurutnya, sebagai orang tua harus mendidik anak-anak untuk menabung. Karena dengan menabung secara tidak langsung mengurangi beban orang tua. "Serta untuk mengajarkan anak kita cara menghemat dan memanfaatkan uang dengan baik,” tambahnya.

Acara yang digelar di Jajaran Dharma Pertiwi Daerah E bersama PKK dan Dharma Wanita Persatuan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari BRI kepada Ketua Kartika Chandra Kirana XLV Kodim 0826/Pamekasan. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO