Canangkan Zona Integritas, PA Lamongan akan Sanksi Tegas Pegawai yang Terbukti Korupsi

Canangkan Zona Integritas, PA Lamongan akan Sanksi Tegas Pegawai yang Terbukti Korupsi Bupati Fadeli menunjukkan piagam pencanangan ZI menuju WBK WBBM di Pengadilan Agama Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Agama (PA) Kabupaten akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang terbukti melakukan tindak korupsi. 

Hal itu disampaikan Ketua Pengadilan Agama , Harijah, usai deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (20/2) siang.

"Sudah ada di komitmen kita, sanksinya teguran lisan dulu, kemudian teguran tertulis, lalu kemudian sanksi berat berupa penurunan pangkat," tegas Harijah pada sejumlah awak media.

Komitmen tegas tersebut, tambahnya, bukan hanya sebuah gertakan belaka, sebab sudah ada salah satu petugas Pengadilan Agama yang menerima sanksi berat akibat perilaku koruptif yang dilakukan.

Sementara Bupati , Fadeli, berharap pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama (PA) membuat pelayanan juga semakin berkualitas. "Launching pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) memang baru dilakukan hari ini, namun sebenarnya hal tersebut dilakukan. Kita berharap PA terus tingkatkan pelayanan," ungkap Fadeli.

Fadeli juga mengaku belum mendengar laporan negatif terkait pelayanan maupun proses persidangan di Pengadilan Agama . "Terkait kasus yang ditangani Pengadilan Agama (PA ) sangat banyak, yakni mencapai 3.000 perkara. Dan ini kalau tidak dilakukan hati-hati, ini akan mendatangkan permasalahan sangat serius," pungkas Bupati Fadeli. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO