​Diback Up Kiai Asep-Kiai Said, Tiga Caleg PPP Siap Kawal Sedekah Bumi di Dukuh Pakis

​Diback Up Kiai Asep-Kiai Said, Tiga Caleg PPP Siap Kawal Sedekah Bumi di Dukuh Pakis Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim saat memimpin istighotsah di Dukuh Kali Kendal Dukuh Pakis Surabaya, Ahad (17/2/2019). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tiga Calon Legislator (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan () mengaku siap memback up pelestarian tradisi sedekah bumi yang biasa digelar warga Dukuh Pakis Surabaya. Mereka adalah Muhammad Habibur Rochman, SE, Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya-Sidoarjo, EM Mas’ud Adnan, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dapil Surabaya, dan Moh Siri, Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 5 Surabaya.

“Kami Caleg siap mengawal acara sedekah bumi,” kata Gus Habib saat memberi sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighotsah di Jalan HR Muhammad Dukuh Kali Kendal Kota Surabaya, Ahad (17/2/2019).

Acara yang dihadiri para ulama dan kiai, antara lain: Dr KH Asep Saifuddin Chalim, KH Muhammad Said, KH Dhofir Ja’far, KH Mahfud dan para kiai lain itu dihadiri sekitar 1.300 warga Dukuh Kali Kendal Dukuh Pakis Surabaya.

(KH Muhammad Said (paling kiri berbaju putih) berbicang serius dengan EM Mas'ud Adnan, Caleg DPRD Provinsi Jatim dari dapil Surabaya (tengah baju kotak-kotak). Kiai Said senang karena Caleg banyak berasal dari santri dan kehidupan keberagamaanya kuat). Foto: bangsaonline.com

Gus Habib – panggilan putra Kiai Asep Saifuddin Chalim – ini mengatakan bahwa caleg akan mengawal aspirasi warga Dukuh Kali Kandal mulai dari DPRD tingkat kota sampai ke DPR pusat. “Kalau gak diterima di DPRD Kota Surabaya, akan kita kawal lewat DPRD Jatim, kalau masih gak diterima juga, akan kita kawal lewat DPR RI,” kata Ketua Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang juga Bendahara Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat itu. Massa yang hadir langsung bertepuk tangan.

Kiai Asep Saifuddin Chalim juga punya sikap yang sama. “Saya siap jadi penceramah pada acara sedekah bumi,” kata Kiai Saifuddin Chalim kepada bangsaonline.com usai acara. Kiai Asep bahkan mengaku salut terhadap warga Dukuh Pakis yang berduyun-duyun datang ke acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighotsah. “Banyak sekali ya,” kata Kiai Asep.

Dalam acara itu Kiai Asep selain memimpin istighotsah juga memberikan taushiyah politik. “Saya dulu PKB. Bahkan bukan hanya PKB, tapi saya pendiri PKB di Kota Surabaya. Tapi sekarang saya karena partai yang mengusung Bu Khofifah pada pilgub beberapa bulan lalu. Sedang PKB tak mengusung Bu Khofifah,” kata Kiai Asep.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO