​Ke Bojonegoro, Wagub Emil Sisir Sungai Bengawan Solo

​Ke Bojonegoro, Wagub Emil Sisir Sungai Bengawan Solo

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Lima hari menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak langsung melakukan kerja dengan turun ke lapangan. Eks Bupati Trenggalek itu, Selasa (19/02) siang tadi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

Emil tiba di Bakorwil Bojonegoro pukul 14.00 WIB disambut Bupati Anna Mu'awanah, Ketua DPRD, Kapolres, serta sejumlah kepala SKPD. Kunjungan Wagub Emil ingin memantau kondisi Sungai Bengawan Solo yang melintas di Kabupaten Bojonegoro.

"Kita fokus melihat ke lapangan (Sungai Bengawan Solo). Karena berdasarkan laporan dari salah satu lembaga yang membidangi lingkungan, Sungai Bengawan Solo banyak sampahnya," kata Emil kepada wartawan.

Menurut dia, laporan dari masyarakat itu penting. Sehingga pihaknya langsung melakukan peninjauan ke lapangan. Bahkan pihaknya akan melakukan pemasangan CCTV di titik tertentu untuk mengantisipasi orang-orang yang membuang sampah di Bengawan.

Suami Arumi Bachsin itu melakukan penyisiran Sungai Bengawan Solo dari Kecamatan Padangan hingga Jembatan Bendung Gerak, Desa Ngrinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro hingga petang. Orang nomor dua di Jatim itu mendapat pengawalan ketat dari tim SAR BPBD dan Basarnas Surabaya.

"Kita lakukan pemantauan dan pengkajian, kemudian hasilnya akan saya laporkan kepada Ibu Gubernur," ucapnya menambahkan. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO