Selasa, 20 Oktober 2020 19:23

Harga Jagung Turun, Menteri Pertanian Berterima Kasih kepada Petani di Madura

Selasa, 19 Februari 2019 17:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Harga Jagung Turun, Menteri Pertanian Berterima Kasih kepada Petani di Madura
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat disambut dengan tarian Sapi Sonok (Sapeh Sono') yang diiringi alunan musik tradisional Saronen.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengunjungi Pamekasan dalam rangka Temu Tani Milenial dan Kontes Ternak Sapi se-Madura di Desa Kaduarah Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (19/2).

Acara tersebut juga dihadiri bupati se-Madura, yakni Bupati Bangkalan Latif Imron, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, serta para poktan.

Kedatangan Menteri Pertanian dan rombongan disambut oleh Sapi Sonok (Sapeh Sono') dengan gerak langkah yang seleras dan alunan musik tradisional Saronen. Sang pemilik sapi terkadang turut menari ketika membawa sapi sonok yang tampil di depan untuk menyambut rombongan Menteri Pertanian RI.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah pusat. Menurutnya, hal tersebut bisa memakmurkan petani di kabupaten yang dikenal dengan nama Bumi Gerbang Salam ini.

“Terima Kasih Pak Presiden Jokowi atas bantuannya untuk masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Pamekasan," ujarnya.

Baddrut Tamam berharap para petani betul-betul memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah. "Mari manfaatkan bantuan yang telah diberikan agar kebutuhan ternak dan pangan kita meningkat," harapnya.

Menteri Andi menegaskan, impor jagung untuk tahun ini jauh berkurang. "Betul kata Bapak Presiden Jokowi bahwa impor jagung kita berkurang. Ingat, yang lebih tahu masalah impor tanaman pangan adalah Menteri Pertanian," jelasnya.

Andi juga berterima kasih kepada seluruh petani Madura yang telah memenuhi kebutuhan jagung terutama di Jawa Timur. "Terima kasih untuk para petani di Madura yang telah memenuhi kebutuhan jagung di Surabaya sehingga kita bisa mengurangi impor terutama jagung," ungkapnya.

Selanjutnya menteri juga akan menekan perusahaan besar untuk menurunkan pakan ternak karena harga jagung sudah turun. "Jangan ada lagi pakan ternak yang mahal karena saat ini harga jagung sudah turun," pungkasnya.

Kunker kali ini Menteri Pertanian RI memberikan bantuan alat-alat pertanian, bibit tanaman pangan, bantuan bibit ayam, kambing untuk para petani di seluruh Madura, dengan nilai mencapai 10 miliar. (err/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...