​Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Alami Keguguran

​Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Alami Keguguran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan persnya, usai menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin mengalami keguguran usai mendampingi suaminya Emil Elestianto Dardak melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) gubernur dan wagub di DPRD Jatim.

Mantan artis sinetron yang sedang mengandung janin berusia 3 bulan itu memang tampak pucat saat acara sertijab. Karena itu, Arumi tidak ikut mendampingi suaminya saat silaturahim di Mapolda Jatim dan memilih beristirahat di kediaman pribadi yang berada di kawasan Jemursari.

Namun karena mengalami pendarahan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim ini dilarikan ke RSIA Kendangsari. Arumi ditangani dokter kepercayaan keluarga. Gubernur Jatim, Indar Parawansa pun langsung menjenguk Arumi di rumah sakit.

"Mbak Arumi mengalami bleeding (pendarahan). Sudah diambil tindakan oleh dokter dan langsung dikuret," tutur usai menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari, Senin (18/2) malam.

mengungkapkan kondisi Arumi sudah stabil. Karena itu rencana pelantikan istri Wagub Jatim itu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jatim tetap akan berlangsung Selasa (19/2). Sebagai tindakan preventif, nantinya Arumi akan didampingi dokter saat pelaksanaan pelantikan.

"Insya Allah, pelantikan sebagi Ketua TP PKK Jatim tetap berlangsung besok. Nanti akan ada dokter untuk mendampingi," imbuh .

Sebelumnya, pada malam tasyakuran pelantikan dan Emil di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (14/2), menyampaikan kabar gembira kalau Arumi sedang berbadan dua. Istri itu mengandung anak ke-3 yang usia kandungannya sudah memasuki 3 bulan.

Saat itu, meminta relawan yang hadir mendoakan agar janin yang ada di dalam kandungan Arumi kuat dan sehat. Seruan itu langsung diaminkan massa yang hadir. Namun takdir berkata lain, hari ini Arumi mengalami keguguran.

"Terus terang kaget dan sedih, tapi kami sudah ikhlas. Ini takdir Allah yang harus kami terima dengan tawakal. Terpenting sekarang kondisi Arumi sudah stabil," ujar . (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO