Senin, 18 Maret 2019 23:57

​Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Alami Keguguran

Senin, 18 Februari 2019 23:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Alami Keguguran
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan persnya, usai menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin mengalami keguguran usai mendampingi suaminya Emil Elestianto Dardak melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) gubernur dan wagub di DPRD Jatim.

Mantan artis sinetron yang sedang mengandung janin berusia 3 bulan itu memang tampak pucat saat acara sertijab. Karena itu, Arumi tidak ikut mendampingi suaminya saat silaturahim di Mapolda Jatim dan memilih beristirahat di kediaman pribadi yang berada di kawasan Jemursari.

Namun karena mengalami pendarahan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim ini dilarikan ke RSIA Kendangsari. Arumi ditangani dokter kepercayaan keluarga. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun langsung menjenguk Arumi di rumah sakit.

"Mbak Arumi mengalami bleeding (pendarahan). Sudah diambil tindakan oleh dokter dan langsung dikuret," tutur Khofifah usai menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari, Senin (18/2) malam.

Khofifah mengungkapkan kondisi Arumi sudah stabil. Karena itu rencana pelantikan istri Wagub Jatim itu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jatim tetap akan berlangsung Selasa (19/2). Sebagai tindakan preventif, nantinya Arumi akan didampingi dokter saat pelaksanaan pelantikan.

"Insya Allah, pelantikan sebagi Ketua TP PKK Jatim tetap berlangsung besok. Nanti akan ada dokter untuk mendampingi," imbuh Khofifah.

Sebelumnya, pada malam tasyakuran pelantikan Khofifah dan Emil di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (14/2), Khofifah menyampaikan kabar gembira kalau Arumi sedang berbadan dua. Istri Emil Dardak itu mengandung anak ke-3 yang usia kandungannya sudah memasuki 3 bulan.

Saat itu, Khofifah meminta relawan yang hadir mendoakan agar janin yang ada di dalam kandungan Arumi kuat dan sehat. Seruan Khofifah itu langsung diaminkan massa yang hadir. Namun takdir berkata lain, hari ini Arumi mengalami keguguran.

"Terus terang kaget dan sedih, tapi kami sudah ikhlas. Ini takdir Allah yang harus kami terima dengan tawakal. Terpenting sekarang kondisi Arumi sudah stabil," ujar Emil Dardak. (mdr/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Maret 2019 10:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*HARI ini, 13 Maret 2019 ada agenda batas waktu Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pendapatnya kepada Pimpinan Dewan berkenaan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pro...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...