Minggu, 26 Mei 2019 11:21

​Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Alami Keguguran

Senin, 18 Februari 2019 23:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Alami Keguguran
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan persnya, usai menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin mengalami keguguran usai mendampingi suaminya Emil Elestianto Dardak melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) gubernur dan wagub di DPRD Jatim.

Mantan artis sinetron yang sedang mengandung janin berusia 3 bulan itu memang tampak pucat saat acara sertijab. Karena itu, Arumi tidak ikut mendampingi suaminya saat silaturahim di Mapolda Jatim dan memilih beristirahat di kediaman pribadi yang berada di kawasan Jemursari.

Namun karena mengalami pendarahan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim ini dilarikan ke RSIA Kendangsari. Arumi ditangani dokter kepercayaan keluarga. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun langsung menjenguk Arumi di rumah sakit.

"Mbak Arumi mengalami bleeding (pendarahan). Sudah diambil tindakan oleh dokter dan langsung dikuret," tutur Khofifah usai menjenguk Arumi di RSIA Kendangsari, Senin (18/2) malam.

Khofifah mengungkapkan kondisi Arumi sudah stabil. Karena itu rencana pelantikan istri Wagub Jatim itu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jatim tetap akan berlangsung Selasa (19/2). Sebagai tindakan preventif, nantinya Arumi akan didampingi dokter saat pelaksanaan pelantikan.

"Insya Allah, pelantikan sebagi Ketua TP PKK Jatim tetap berlangsung besok. Nanti akan ada dokter untuk mendampingi," imbuh Khofifah.

Sebelumnya, pada malam tasyakuran pelantikan Khofifah dan Emil di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (14/2), Khofifah menyampaikan kabar gembira kalau Arumi sedang berbadan dua. Istri Emil Dardak itu mengandung anak ke-3 yang usia kandungannya sudah memasuki 3 bulan.

Saat itu, Khofifah meminta relawan yang hadir mendoakan agar janin yang ada di dalam kandungan Arumi kuat dan sehat. Seruan Khofifah itu langsung diaminkan massa yang hadir. Namun takdir berkata lain, hari ini Arumi mengalami keguguran.

"Terus terang kaget dan sedih, tapi kami sudah ikhlas. Ini takdir Allah yang harus kami terima dengan tawakal. Terpenting sekarang kondisi Arumi sudah stabil," ujar Emil Dardak. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...