PT. Blue Shark Maspion Manyar Terbakar, Para Buruh Panik dan Keluar Selamatkan Diri

PT. Blue Shark Maspion Manyar Terbakar, Para Buruh Panik dan Keluar Selamatkan Diri Kepulan asap dan kobaran api membakar PT. Blue Shark di kawasan Manspion Manyar. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - hebat terjadi di PT. Blue Shark kawasan Maspion Manyar, Senin (18/2), sekitar pukul 10.15 WIB. yang terjadi saat buruh sedang bekerja ini membuat mereka panik dan keluar dari tempat kebakaran untuk menyelamatkan diri.

Sementara pihak perusahaan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab dan perusahaan di sekitar yang memiliki mobil pemadam kebakaran (PMK). Pihak perusahaan juga langsung menghubungi Muspika (musyawarah pimpinan kecamatan) untuk melaporkan kebakaran tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, tim Damkar Pemkab tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan kobaran api yang sudah membumbung tinggi membakar pabrik.

Petugas Polsek dan Koramil Manyar terlihat sibuk menghalau para buruh agar menjauh dari lokasi kebakaran. Sementara sejumlah buruh terlihat berusaha menyelamatkan barang-barang berharga agar tak ikut terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara terjadi arus pendek atau korsleting.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamang Praja (Dispol PP) Abu Hasan kepada BANGSAONLINE.com membenarkan terjadinya kebakaran di PT. Blue Shark kawasan Masphion Manyar. "Ya, tadi kami dimintai bantuan PMK. Sudah sejak pukul 10.15 WIB terima kabar, teman-teman PMK langsung go ke TKP, " katanya.

Sejauh ini, tambah Abu Hasan, tim PMK masih bekerja keras memadamkan kobaran api. "Mudah-mudahan api cepat berhasil dipadamkan. Belum ada laporan, apa penyebab kebakaran," terangnya.

Sayang, hingga berita ini diturunkan, pihak manajemen PT. Blue Shark belum berhasil dimintai klarifikasi soal penyebab kebakaran, dan berapa kerugian yang diderita. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO