​Akhirnya, Jasad Pria yang Ceburkan Diri di atas Jembatan Porong Ditemukan di Banyuwangi

​Akhirnya, Jasad Pria yang Ceburkan Diri di atas Jembatan Porong Ditemukan di Banyuwangi Kondisi jasad Santoso mengapung, di perairan pantai Wongsorejo, Banyuwangi yang semula diduga Mr X.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jasad pria yang sebelumnya dikabarkan menceburkan diri dari atas jembatan arteri Porong pada Minggu (03/02) lalu, akhirnya ditemukan. Korban saat itu sempat dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas selama tujuh hari.

Santoso (43), warga Kelurahan Mindi, Kecamatan Porong yang berdomisili di Desa Gelang, RT. 02 RW. 03, Kecamatan Tulangan itu ditemukan kondisi tidak bernyawa dan mengapung di perairan Wongsorejo, Banyuwangi, Jumat (15/02) sekitar pukul 16.30 WIB.

Awalnya jasad tersebut ditemukan seorang nelayan bernama M. Huzani (35), dan temannya Slamet (22), saat melaut. Keduanya hendak memindahkan perahu, namun melihat benda mengapung dekat pelampung pembatas. 

"Saya kira bangkai hewan sapi. Namun, setelah didekati ternyata sesosok mayat laki-laki tanpa identitas," cetus M. Huzani.

Agar mayat itu tidak terbawa arus ombak, mereka kemudian mengkikat kaki korban lalu dibawa ke pinggir pantai. Selanjutnya, temuan tersebut dilaporkan kepada Satpolairud Polres Banyuwangi, Basarnas Banyuwangi, beserta Polsek Wongsorejo untuk dilakukan evakuasi. 

"Memang saat ditemukan, jenazah itu sudah membusuk dengan ciri-ciri ada tato bergambar pyramid di bahu kiri. Sedangkan rambutnya sudah beruban, memakai celana jeans ukuran 3/4 serta kaos. Di saku celana, juga ditemukan kunci motor. Tidak lama, jenazah itu dievakuasi dan dikirim ke RSUD Blambangan, Banyuwangi," terang Huzani.

Kapolsek Porong Kompol Adreal melalui Kanit Reskrim Ipda Sulasno membenarkan bahwa jenazah yang ditemukan nelayan dengan kondisi mengapung di perairan Wongsorejo itu adalah jasad Santoso. Hal ini setelah RSUD Blambangan, Banyuwangi, memastikan ciri-ciri tubuh pada korban sesuai. 

"Sebelumnya, kami mendapatkan kabar dari Basarnas Jawa Timur. Untuk menyatakannya jenazah telah ditemukan Mr X, kami panggil pihak keluarganya terlebih dahulu. Penyataannya dan yakin itu benar alm. Santoso, setelah melihat foto-foto yang ada. Maka kami langsung berkoordinasi dengan Polsek maupun Polres Banyuwangi," ucap Sulasno.

Menurut Sulasno, kabar temuan sesosok mayat itu sebelumnya sudah disebar melalui media sosial. Berikutnya pada Sabtu (16/2) kemarin, salah satu warga bertempat tinggal di lingkungan Kelurahan Mandar, Banyuwangi mengenalinya. Ia mengatakan bahwa jasad korban adalah salah satu kerabatnya dari Sidoarjo yang hilang sejak 12 hari lalu lalu. Dari situlah, kemudian ia mengabari istri korban dan juga diinformasikan ke Polsek Porong. 

"Kami bersama keluarga korban, mendatangi RSUD Blambangan mengambil jenazahnya untuk dibawa pulang dan segera dimakamkan," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO