​Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah Sampaikan Pesan Gus Dur

​Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan, Khofifah Sampaikan Pesan Gus Dur Khofifah dan Emil Dardak menyampaikan pidato kerakyatan di depan ribuan relawan dan pendukung di Tugu Pahlawan. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pidato kerakyatan di depan ribuan pendukungnya di Tugu Pahlawan. Kepada para relawan yang mendukungnya pada pilgub 2018 lalu, Khofifah menyampaikan pesan Gus Dur yang selalu ia ingat.

Khofifah mengungkapkan, Gus Dur pernah berpesan setiap yang hidup harus berjuang, setiap perjuangan butuh pengorbanan dan setiap pengorbanan itu besar pahalanya

"Saya dan Mas Emil ada di sini karena njenengan semua. Kalau dulu kita berjuang untuk pilgub, sekarang kita berjuang untuk masyarakat Jawa Timur," ujar Khofifah, Kamis (14/2).

Khofifah mengingatkan, saat ini tidak ada lagi pendukung Khofifah-Emil atau pendukung Gus Ipul-Mbak Puti. Saat ini semuanya bersatu dalam bingkai Jawa Timur. Sebab, silaturahim antara dirinya dengan Gus Ipul dan Mbak Puti juga terjalin baik.

Pihaknya juga mengapresiasi Gus Ipul dan Mbak Puti yang sudah datang ke rumahnya di Jemursari. Hal itu menandakan beliau tak sekadar menjadikan tagline Kabeh Sedulur Kabeh Makmur, tetapi juga mengimplementasikan.

"Saya mengapresiasi sikap kenegarawanan Gus Ipul dan Puti. Insya Allah, kabeh sedulur kabeh makmur, " ucap Khofifah, mengutip tagline Gus Ipul dan Mbak Puti saat pilgub.

Ketua Umum Muslimat NU ini menegaskan pihaknya tidak akan larut dalam euforia kemenangan pilgub. Karena itu dirinya dan Mas Emil akan langsung tancap gas dan bekerja untuk menunaikan janji kampanye.

Mantan Menteri Sosial RI ini melanjutkan, pasca dirinya dan Mas Emil ditetapkan sebagai pemenang pilgub Jatim oleh KPU Jatim. Maka keesokan harinya, ia langsung membentuk tim navigasi untuk menselaraskan program Nawa Bhakti Satya dengan program RPJMD di era Pakde Karwo dan Gus Ipul.

"Pesan Presiden Jokowi saat pelantikan kemarin, saya dan mas Emil harus langsung tancap gas bekerja untuk Jawa Timur," imbuh Khofifah.

Usai melakukan pidato politik di Tugu Pahlawan, Khofifah dan Emil langsung diarak menuju Gedung Negara Grahadi. Di sana ribuan pendukung sudah memadati halaman Grahadi untuk mengikuti istighotsah. Dalam kesempatan itu Khofifah membagikan santunan kepada 99 anak yatim-piatu. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO