​Viral, Jenazah Diseberangkan ke Sungai dengan Ban Bekas

​Viral, Jenazah Diseberangkan ke Sungai dengan Ban Bekas Jenazah diseberangkan ke sungai dengan ban bekas.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Video viral warga Dusun Gorekan Lor, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, yang menyeberangkan jenazah dengan pelampung ban bekas, beberapa hari belakangan ini, banyak menyita perhatian warga Kabupaten .

Mereka merasa prihatin dengan kondisi ini. Sebab, Kabupaten dikenal daerah kaya, namun ternyata masih ditemukan wilayah yang kesulitan akses transportasi seperti jembatan untuk penyeberangan warga.

Fakta menyedihkan ini juga direspons DPRD . Para wakil rakyat tengah menelusuri informasi yang menyatakan bahwa warga Dusun Gorekan Lor sudah lama mengajukan pembangunan jembatan. Namun, pengajuan itu tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah setempat.

"Ini tengah kami telusuri informasi masyarakat tersebut Mas. Apa benar mereka telah mengajukan pembangunan jembatan di sungai dusun mereka," ujar Ketua F-PG DPRD , Wongso Negoro kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/2).

"Saya akan cek ke Kecamatan Kedamean untuk cari kebenaran informasi itu," tambahnya.

Wongso mengaku miris setelah melihat video warga Gorekan Lor, Desa Cermenlerek, yang harus menyeberangkan jenazah di sungai yang arusnya deras menggunakan pelampung ban, saat hendak memakamkan warga yang meninggal.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO