​EDISI STARTUP: Sewakan Mobil Berbasis Android, Virtuo Raih Rp 318 Miliar

​EDISI STARTUP: Sewakan Mobil Berbasis Android, Virtuo Raih Rp 318 Miliar Klik... anda pun bisa membuka pintu mobil dari ponsel. foto: techcrunch.com

BANGSAONLINE.com - Virtuo, rental mobil berbasis android yang berkantor pusat di Paris, telah mengumpulkan Rp 318 miliar dari penyewaan mobil mewah. Start up Virtuo didukung Iris Capital, Balderton Capital, dan Raise Ventures. Rencananya, mereka akan mengembangkan di seluruh Inggris dan seluruh Eropa.

Awalnya didirikan di Prancis. Tersedia di 19 lokasi Prancis dan 2 di Belgia. Virtuo diluncurkan di London musim panas lalu, dan akan membuka layanan di Manchester, Bristol dan Edinburgh, hingga akhir tahun ini.

Perusahaan juga akan berekspansi ke Spanyol dan Jerman pada tahun 2019. Mereka mengusung semangat, "Rental Mobil Pan Eropa,". Jika butuh sopir, sudah didukung lima perusahaan rental mobil petahana besar.

Virtuo berbasis android, di mana untuk aplikasi virtuo sudah bisa digunakan untuk membuka kunci Mercedes A-Class atau GLA dalam hitungan detik, di stasiun-stasiun di berbagai kota tempat perusahaan beroperasi. Tak perlu jaminan, tak perlu dokumen. Jadi, jika menyewa mobil di Virtuo, cukup dengan aplikasi, dan membuka mobil pun juga dengan aplikasi yang sama.

Seperti kebanyakan mobilitas, idenya adalah untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada generasi yang pilih sewa mobil daripada ribet ngurusi perawatan mobil. "Sejak awal, kami telah menjadi penantang baru dalam industri rental mobil yang telah lama didominasi 5 pemain kunci, tidak hanya dalam hal market share, tetapi juga kebiasaan konsumen. Itu tantangan kami," kata penemu Virtuo Karim Kaddoura .

“Kami adalah yang pertama datang ke industri ini dengan keyakinan mendasar bahwa pendekatan seluler 100 persen, bagaimana rental mobil yang sangat simpel.”

Kaddoura mengatakan Virtuo juga mengandalkan basis data dan fokus pelanggan untuk membangun produk. Kini, pengunduh aplikasi sebanyak 500.000 yang mana mayoritas berusia 25 - 35 tahun. “Mereka lebih memilih mobil berkelas dengan total 80 persen, sedangkan sisanya milih SUV,” kata dia.

Sumber: techcrunch.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO