​Hari Terakhir Menjabat Wagub Jatim, Gus Ipul dan Keluarga Tinggalkan Rumah Dinas

​Hari Terakhir Menjabat Wagub Jatim, Gus Ipul dan Keluarga Tinggalkan Rumah Dinas Gus Ipul, Bu Fatma dan Reno, putra bungsu Gus Ipul meninggalkan rumah dinas Wagub Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari terakhir masa jabatan Wakil Gubernur Jatim periode 2014-2019 pada 12 Februari 2019, Saifullah Yusuf bersama keluarga berpamitan meninggalkan rumah dinas Wakil Gubernur di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Sebelum meninggalkan rumah dinas Wagub Jatim, sapaan akrab Saifullah Yusuf mengemasi barang-barang miliknya dalam koper dan berpamitan dengan staf dan pegawai yang selama ini banyak membantu dalam menjalankan tugas sebagai Wagub Jatim. Mulai dari pembantu rumah tangga, honorer, Satpol PP, maupun ajudan.

Sebelum menyerahkan kunci rumah dinas ke Biro Umum dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Jatim, juga menggelar syukuran kecil-kecilan dengan sahabat-sahabat GP Ansor dan Rijalul Ansor dari berbagai daerah di Jatim yang mengantar kepergian mantan Ketum PP GP Ansor dari rumah dinas Wagub Jatim.

Prosesi pamitan dengan sahabat-sahabat GP Ansor dan Rijalul juga diiringi dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin sahabat Syukron.

“Mudah-mudahan dan keluarga selalu diberi perlindungan Allah dan terus berkiprah di mana pun bagi masyarakat, khususnya kepada warga Nahdliyin,” kata Rudi Triwahid mantan ketua PW GP Ansor Jatim.

Wagub Jatim dua periode itu mengaku berterima kasih karena sahabat-sahabat GP Ansor dan Rijalul Ansor mau ikut mengantar dirinya bersama keluarga ketika hendak meinggalkan rumah dinas Wagub Jatim.

“Saya bersyukur hari ini dapat mengakhiri masa jabatan dalam tanda kutip Husnul Khotimah. Semuanya, mudah-mudahan seterusnya baik dan apa yang kami dilakukan ini ada manfaatnya untuk masyarakat Jatim,” ujarnya.

Usai meninggalkan rumah dinas Wagub Jatim, kata nanti malam juga masih ada kegiatan Pramuka Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, KH Anwar Zahid, dan ulama serta kiai sepuh yang selama ini selalu memberikan bimbingan di Lapangan Kodam V Brawijaya sekaligus sebagai bagian dari rasa syukur dan pamitan dia kepada masyarakat Jatim.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO