​Ini Bentuk Kreativitas Rambut Panjang!

​Ini Bentuk Kreativitas Rambut Panjang! Kenny G. ha ha ha... foto: CNN

BANGSAONLINE.com – Adalah Laetitia Ky (22) berasal dari Pantai Gading, memanfaatkan panjangnya untuk sebuah karya seni. Di bawah besutan Dazed Beauty, nya bisa dibentuk berbagai rupa.

Awalnya, Laetitia tidak pernah berpikir tentang panjangnya, meskipun dia belajar cara memilin pada usia lima tahun. "Aku benar-benar tidak peduli dengan ku sama sekali saat remaja," katanya kepada CNN.

Dalam dua tahun terakhir, ketika instagram merambah dunia, dia menjadi influencer yang terkenal. Karena dia membentuk nya dengan pilinan rumit namun eksotis. Kadang dia membuat payung, sepeda, pohon, bunga dengan daun asli, hingga senjata.

Laetitia dilahirkan dan dibesarkan di Abidjan, Pantai Gading. Ia memperoleh gelar sarjana bisnis, sebelum menyadari bahwa dunia bisnis bukan untuknya. Ia lalu mengalihkan perhatiannya ke seni. Ia awalnya tertarik pada mode; lantas dia membeli mesin jahit dan mulai belajar sendiri dasar-dasarnya dengan bantuan video di YouTube.

Pergeseran berseni dengan sepenuhnya kebetulan. Dua tahun lalu, menelusuri Instagram, ia menemukan akun dengan foto-foto gaya yang dikenakan wanita di suku-suku Afrika prakolonial. "Gaya mereka sangat artistik dan luar biasa," kata Ky. "Aku belum pernah melihat yang seperti ini."

Mengambil gaya ini sebagai titik awal, Ky memutuskan untuk mencoba memilin sendiri panjangnya. "Saya melakukan banyak penelitian dan sangat terinspirasi cara tradisional berpakaian dan memperlakukan ," katanya. "Bahkan hari ini keriting adalah hal yang tabu bagi sebagian orang Afrika. Saya ingin melihat kembali ke tradisi kritinbg kita."

Ky dengan mantap membagikan karyanya di Instagram, dan akhirnya satu posting - di mana ia mengukir nya menjadi sepasang tangan kedua - menjadi viral. Dalam periode dua minggu, akun Instagram-nya melompat dari 4.000 ke 30.000 pengikut (hari ini Ky memiliki 137.000 pengikut di Instagram dan lebih dari 36.000 di Facebook). Majalah internasional datang mewawancarainya. Jalan terkenal pun mengambang di depan mata.

Waaaaaaaa..... 

.

Sumber: CNN

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO