Senin, 18 Februari 2019 22:25

​Ini Bentuk Kreativitas Rambut Panjang!

Senin, 11 Februari 2019 22:30 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Ini Bentuk Kreativitas Rambut Panjang!
Kenny G. ha ha ha... foto: CNN

BANGSAONLINE.com – Adalah Laetitia Ky (22) berasal dari Pantai Gading, memanfaatkan rambut panjangnya untuk sebuah karya seni. Di bawah besutan Dazed Beauty, rambutnya bisa dibentuk berbagai rupa.

Awalnya, Laetitia tidak pernah berpikir tentang rambut panjangnya, meskipun dia belajar cara memilin rambut pada usia lima tahun. "Aku benar-benar tidak peduli dengan rambutku sama sekali saat remaja," katanya kepada CNN.

Dalam dua tahun terakhir, ketika instagram merambah dunia, dia menjadi influencer yang terkenal. Karena dia membentuk rambutnya dengan pilinan rumit namun eksotis. Kadang dia membuat payung, sepeda, pohon, bunga dengan daun asli, hingga senjata.

Laetitia dilahirkan dan dibesarkan di Abidjan, Pantai Gading. Ia memperoleh gelar sarjana bisnis, sebelum menyadari bahwa dunia bisnis bukan untuknya. Ia lalu mengalihkan perhatiannya ke seni. Ia awalnya tertarik pada mode; lantas dia membeli mesin jahit dan mulai belajar sendiri dasar-dasarnya dengan bantuan video di YouTube.

Pergeseran berseni dengan rambut sepenuhnya kebetulan. Dua tahun lalu, menelusuri Instagram, ia menemukan akun dengan foto-foto gaya rambut yang dikenakan wanita di suku-suku Afrika prakolonial. "Gaya rambut mereka sangat artistik dan luar biasa," kata Ky. "Aku belum pernah melihat yang seperti ini."

Mengambil gaya ini sebagai titik awal, Ky memutuskan untuk mencoba memilin sendiri rambut panjangnya. "Saya melakukan banyak penelitian dan sangat terinspirasi cara tradisional berpakaian dan memperlakukan rambut ," katanya. "Bahkan hari ini rambut keriting adalah hal yang tabu bagi sebagian orang Afrika. Saya ingin melihat kembali ke tradisi rambut kritinbg kita."

Ky dengan mantap membagikan karyanya di Instagram, dan akhirnya satu posting - di mana ia mengukir rambutnya menjadi sepasang tangan kedua - menjadi viral. Dalam periode dua minggu, akun Instagram-nya melompat dari 4.000 ke 30.000 pengikut (hari ini Ky memiliki 137.000 pengikut di Instagram dan lebih dari 36.000 di Facebook). Majalah internasional datang mewawancarainya. Jalan terkenal pun mengambang di depan mata.

Waaaaaaaa..... 

.

Hentikan kekerasan!.

.

Kekar!

.

Patah hati.

.

Malaikat.

Sumber: CNN
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...