​Gulung Puluhan Pengguna Sabu, Polres Pasuruan Amankan Seorang Oknum PNS

​Gulung Puluhan Pengguna Sabu, Polres Pasuruan Amankan Seorang Oknum PNS

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Genderang perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terus digalakkan jajaran Polres Pasuruan. Terbukti dalam operasi Tumpas Narkoba Semeru yang dilaksanakan dalam sebulan di wilayah hukum Polres Pasuruan, petugas berhasil mengamankan 31 pengguna dan pengedar sabu di beberapa lokasi.

Yang menyedihkan, dari belasan pelaku yang diamankan petugas tersebut, salah satunya adalah seorang PNS aktif di salah satu sekolah negeri, yakni Yazid Ubadillah (44). Warga Pagak, Kecamatan Beji, Pasuruan ini diamankan petugas pada 6 Januari 2019 lalu pukul 02.00 WIB saat melakukan pesta sabu bersama rekan-rekannya di wilayah Tretes Prigen.

Kapolres Pasuruan Rizal Martono yang didampingi Kasatnarkoba AKP Nanang Sugiyono kepada sejumlah awak media menjelaskan, dalam operasi yang dilaksanakan selama sebulan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, sabu seberat 20 gram, Hp, alat hisap serta ratusan obat berbahaya.

Orang nomor satu di Polres Pasuruan ini menambahkan, untuk menekan peredaran narkoba di wilayah hukumnya agar tidak sampai menyerang generasi muda, maka pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita minta kepada masyarakat yang mengetahui ada informasi penggunaan narkoba, segara laporkan kepada kami,“ tegasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO