Jumat, 19 Juli 2019 03:29

​Angkutan Sampah TPS 3R Jungcangcang Pamekasan Rusak, Kebersihan Warga Terancam

Senin, 11 Februari 2019 20:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Angkutan Sampah TPS 3R Jungcangcang Pamekasan Rusak, Kebersihan Warga Terancam
Angkutan Sampah TPS 3R Jungcangcang rusak dan mangkrak terkendala dana perbaikan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Angkutan sampah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lestari Tempat Pengelolaan Sampah (TPS 3R) Jungcangcang sudah tiga hari ini rusak berat. Hal itu mengakibatkan sampah rumah tangga, sekolah, dan pasar pengangkutannya tidak sesuai dengan jadwal. Hal ini terjadi sejak Jum'at (8/2) yang lalu.

Sampah rumah tangga, sekolah, dan pasar yang diangkut TPS 3R jungcangcang yang sudah menjadi pemanfaat TPS 3R harus menumpuk karena tidak terangkut dan dibiarkan di bak sampah masing-masing pemanfaat. Bahkan ada sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah sementara.

Menurut Syaifud, pengelola TPS 3R menjelaskan rusaknya angkutan sampah lantaran sudah berumur 5 tahun. "Jadi wajar sering terjadi kerusakan. Kami hanya mempunyai dua angkutan sampah dan yang satu memang rusak sejak hari Jumat kemarin," ujar Syaifud yang ditemui saat memperbaiki angkutan sampah yang rusak, Senin (11/02/19).

Untuk itu, Syaifud memohon maaf kepada seluruh pemanfaat TPS 3R karena pengangkutan sampah tidak bisa sesuai jadwal.

"Kami mohon maaf kepada semua pemanfaat, sampah tidak bisa terangkut sesuai jadwal karena angkutan sampah sedang rusak," ungkap Syaifud yang sering juga disebut guru sampah.

Syaifud mengaku pihaknya sudah mencoba menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat terkait hal ini, tapi belum ada respon yang positif.

"Karena sering rusak, angkutan sampah roda tiga tersebut menguras kas TPS 3R. Bahkan kami harus mencari hutangan untuk memperbaiki kendaraan tersebut," keluhnya.

Sedangkan Bambang salah satu pemanfaat TPS 3R dari Kelurahan Parteker mengeluhkan sampahnya yang sudah tiga hari tidak diangkut. "Sampah kami tidak terangkut selama tiga hari, katanya angkutan sampahnya sedang rusak," keluh Bambang.

Bambang berharap Pemkab ikut memperhatikan TPS 3R, temasuk yang ada di jungcangcang. "Kalau sampah tidak terangkut seperti ini toh masyarakat yang dirugikan dan Pamekasan tambah kotor," pungkas Bambang. (err/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...