Jumat, 19 Juli 2019 22:15

MPM Dukung Program Millennial Road Safety Festival

Minggu, 10 Februari 2019 21:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
MPM Dukung Program Millennial Road Safety Festival
Perwakilan dari MPM membagikan helm keselamatan bagi pelajar.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim menggelar road show Millennial Road Safety Festival (MRSF) di 7 kota di Jawa Timur. Program ini diselenggarakan mulai bulan Januari - Maret 2019 ini mengundang berbagai kalangan masyarakat, khususnya generasi millenial untuk diberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT turut mendukung program Millenial Road Safety Festival tersebut. Tujuan dari program road safety adalah terwujud dan terpeliharanya lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar, meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, serta adanya pelayanan di bidang lalu lintas yang prima.

Pada road show ke-4 di Jawa Timur ini diadakan di CFD Jl. Dhoho - Kediri pada tanggal 10 Februari 2019. Ada yang beda di road show yang diadakan di Kota Kediri ini dengan memanfaatkan car free day di jalan Dhoho, Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari siswa setingkat SMA dan berbagai komunitas yang ada di Kota Kediri. Peserta yang kebanyakan adalah generasi millenial ini diberikan materi mengenai teknik berkendara, yang baik dan benar.

Instruktur Safety Riding MPM, Dimas Satria Kelana mengatakan pihaknya mendukung program Millennial Road Safety Festival ini sebagai bagian dari proses membangun budaya tertib berlalu lintas.

Generasi milenial peduli road safety merupakan pelopor keselamatan yang menyadari bahwa keselamatan yang utama dan pertama untuk menyelamatkan anak bangsa menjadi korban sia sia di jalan raya.

Sepanjang tahun 2018, MPM telah melakukan edukasi sebanyak 426 event dan lebih dari 36 ribu masyarakat telah mendapatkan pengetahuan dan training safety riding. Ini sebagai upaya untuk terwujudnya kaum millennial yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, dengan cara mematuhi aturan yang sudah ada, serta mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas lintas.

Sementara Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi dalam sambutannya mengatakan Safari Millennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim yang dipusatkan di Kota Kediri khususnya bagi jajaran Korwil IV. "Tujuan kegiatan ini adalah menyosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas khususnya bagi kelompok usia millenial,” jelas AKBP Anthon.

Berdasarkan data yang ada kecelakaan lalu lintas di Jawa Timur, AKBP Anthon menambahkan, kecelakaan lalu lintas di Jatim banyak dialami oleh kelompok usia millennial. "Di Jawa Timur pada tahun 2018 korban yang meninggal sekitar 5000 jiwa. Dari angka tersebut sebanyak 3176 adalah kaum millenial," tambah AKBP Anthon.

Rangkaian Safari Millenial Road Safety Festival itu diawali dengan jalan santai, senam bersama, lalu ditutup dengan Pembacaan Deklarasi Pelopor Keselamatan lalu Lintas oleh Wali Kota Kediri. Selain itu, kegiatan Safari Millennial Road Safety Festival juga diisi dengan senam kolosal millenial, Polisi Cilik Jombang, dan Freestyle.

Acara ini diikuti Polres Rayon IV Polda Jawa Timur yang meliputi, Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Polres Blitar Kota, Polres Blitar, Polres Trenggalek, Polres Tulungagung, Polres Nganjuk menggelar Kegiatan Safari Milllennial Road Safari Festival, (MRSF) bertempat di Car Free Day Jl. Dhoho Kota Kediri, Minggu (10/2) yang diikuti ratusan kaum millennial di Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Kompol Adhitya Panji Anom, Kapolres Kediri Kota AKBP Athon Haryadi, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno dan Komandan Brigif 16 Wira Yudha Kolonel Inf Slamet Riyadi. (rif/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...