​Prototipe Alat Perang Somalia, Bak Mandi Dijadikan Tank

​Prototipe Alat Perang Somalia, Bak Mandi Dijadikan Tank Ha ha ha, lucu tapi inovatif. foto: africanews

BANGSAONLINE.com – Somalia kehilangan jutaan dolar untuk memerangi pemberontak Al shabaab dan perang saudara yang berlangsung 27 tahun ini.Hal tersebut mengispirasi Abdullahi Mohamed Ali (27) pria di ibukota, Mogadishu, untuk merancang kendaraan gaya militer dari besi tua.

Dibantu beberapa anak muda yang brilian, mereka mengumpulkan potongan-potongan apa yang bisa dimanfaatkan menjadi kendaraan gaya militer. Karyanya adalah prototipe yang bisa digunakan untuk menjadi tank perang. Mereka terinspirasi oleh Rusia, yang kini mempunyai 15.398 tank tempur, dan terbanyak di .

Sementara Somalia harus mendapatkan izin dari PBB untuk bisa mendatangkan alat perang.

Ini yang mendorong Mohammed Ali dan timnya membuat prototipe alat tempur, dari bahan dasar bak mandi, drum, pipa, ban mobil, dan mesin motor sebagai penggerak.

Inovasi Mohamed Ali ini bisa menjadi awal dari industri senjata buatan Somalia. "Memang benar bahwa Somalia sekuat negara di Afrika seperti Amerika Serikat di Dunia sekarang. Saya ingin menunjukkan kepada bahwa kita bisa,” katanya.

Mohammed Ali telah menjadi sumber inspirasi bagi kaum muda. Ia dipandang sebagai pemberani, inovatif dan bahkan bisa mengubah Afrika. Prototipe tank militer pertama, di Mogadishu, diproduksi dengan sumber daya terbatas. Jika berhasil, dapat digunakan membawa pasukan, dan bekerja sebagai kendaraan infanteri yang kuat di garis depan Somalia, di mana pasukan penjaga perdamaian dan tentara nasional kekurangan peralatan tempur.

Abdullahi Mohamed Ali lahir di luar ibukota. Dia pertama kali bekerja sebagai operator kapal yang beroperasi antara Somalia dan Uni Emirat Arab sebelum berhenti pada tahun 2015. Lalu, buka bengkel perbaikan mobil. Dan sekarang dia gunakan untuk menciptakan mesin perang.

Proyek berikutnya adalah merancang sepeda laut.

Sumber: http://www.africanews.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO