​Viral Foto dengan RI 1, Aktivis Milenial ini Disebut sebagai Calon Menteri

​Viral Foto dengan RI 1, Aktivis Milenial ini Disebut sebagai Calon Menteri Lia Istifhama berfoto dengan Presiden RI, Joko Widodo. Foto inilah yang kemudian menjadi viral di media sosial. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saat ini media sosial menjelma menjadi sarana komunikasi dan sumber informasi bagi masyarakat. Terlebih, media sosial bisa diakses lewat telepon genggam. Apalagi generasi milenial yang sangat akrab dengan medsos.

Tak jarang kejadian biasa menjadi viral dan heboh karena beredar di medsos. Contohnya seorang remaja di Serpong, Tangerang Selatan yang meluapkan kekesalannya karena ditilang polisi dengan merusak motornya sendiri. Sontak videonya pun viral dan menyebar di medsos.

Lia Istifhama, dosen muda dan aktivis milenial yang sering mendampingi kegiatan Gubernur Jatim terpilih, Indar Parawansa kini cukup dibuat kerepotan karena imbas media sosial. Semua berawal dari foto dirinya saat berfoto dengan Presiden RI, Joko Widodo di istana Merdeka yang ia upload ke facebook. 

Ternyata foto keponakan itu viral dan mendapat tanggapan luar biasa dari netizen. Bahkan belakangan berkembang isu ia menjadi salah satu kandidat menteri Jokowi bila pasangan nomor urut 01 itu menang pilpres 2019.

"Saya juga gak menyangka kalau foto itu menjadi viral dan mendapat tanggapan luas netizen. Gara-gara foto itu, saya disebut-sebut sebagai calon menteri," beber Lia saat dikonfirmasi, Kamis (7/2).

Foto profil yang diberinya keterangan: Hitungan detik: tiga...dua...satu…Dan finally hanya 1 pose untuk 1 potret (emoticon senyum). Tidak mudah tentunya, terutama bagi yang membutuhkan sekian banyak foto hanya untuk mendapatkan 1 foto yang sesuai keinginannya (emoticon senyum).

"kadang kita menemukan suatu momen yang belum pernah terbersit sebelumnya, bahkan tanpa persiapan apapun. namun setidaknya sekian detik waktu, mampu menyadarkan kita untuk mempersiapkan senyuman dan lekas berjalan untuk mengabadikan senyuman itu"

Dianggap sebagai foto menarik, jumlah like temannya pun cukup banyak, demikian pula kolom komentar. Bahkan beberapa komentar secara gamblang menyebutkan aktivis millennial tersebut sebagai calon menteri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO