Selasa, 18 Juni 2019 06:30

Jalani Sidang Perdana, Ahmad Dhani Siap Dipindahkan ke Rutan Klas I Surabaya

Rabu, 06 Februari 2019 22:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jalani Sidang Perdana, Ahmad Dhani Siap Dipindahkan ke Rutan Klas I Surabaya

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tersangka Ahmad Dhani bakal dipindahkan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo. Bahkan dari informasi yang didapat, Ahmad Dhani bakal diberangkatkan besok pagi dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma dan langsung disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Memang rencananya hari ini dipindahkan. Dengan estimasi waktu pukul 16.00 WIB tiba di Surabaya. Tak berselang lama, informasinya batal hari ini," ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Pargiyono saat di Rutan Medaeng Surabaya, Rabu (6/2).

Kasie Pelayanan Tahanan dari Kejaksaan Negeri Surabaya mengatakan bahwa pemindahan Ahmad Dhani dari Rutan Cipinang ke Rutan Medaeng belum bisa dilakukan hari ini. Rencananya, Ahmad Dhani bakal diberangkatkan besok pagi dan langsung disidangkan ke Pengadilan Negeri Surabaya.

"Jadi, besok langsung ke Pengadilan Negeri Surabaya untuk sidang," terangnya.

Sementara usai sidang nanti, pihaknya belum mengetahui betul apakah Ahmad Dhani akan menempati Rutan Medaeng atau kembali ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Hal itu akan diputuskan Majelis Hakim pasca sidang besok.

"Tergantung penetapan Majelis Hakim. Jika penetapan itu AD (Ahmad Dhani) dipindahkan ke Surabaya, maka kami tidak bisa menolak, sepanjang ada dasar hukum yang bisa melandasi perpindahan tersebut," tandasnya.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur memastikan tersangka Ahmad Dhani Prasetyo akan dipindahkan sementara ke Rutan Klas I di Medaeng Surabaya. Dhani akan menjalani sidang perdana dalam kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Surabaya besok.

Ini merupakan kasus kedua Ahmad Dhani. Ia ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis satu tahun enam bulan bui oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1) lalu.

Majelis Hakim PN Jaksel menyatakan Dhani terbukti bersalah melakukan ujaran kebencian dan melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Di Surabaya, Ahmad Dhani juga terbelit kasus yang sama. dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim lantaran diduga mengucapkan ujaran kebencian, yang menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata "Idiot" saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya pada Minggu, 26 Agustus 2018 lalu.

Polda Jatim menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik atau ujaran kebencian pada Kamis, 18 Oktober 2018. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...