Sabtu, 16 November 2019 06:32

​Catut Nama dan Logo Unair, Ksatria Airlangga Kecam Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional

Rabu, 06 Februari 2019 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Catut Nama dan Logo Unair, Ksatria Airlangga Kecam Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional
Koordinator Komunitas Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko (peci merah) saat membacakan ikrar dukungan Forum Alumni Jatim (FAJ) untuk capres Joko Widodo di Tugu Pahlawan, belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas Ksatria Airlangga sebagai forum alumni Universitas Airlangga mengecam keras penyalahgunaan nama dan simbol Universitas Airlangga (Unair) Surabaya oleh lembaga yang mengatasnamakan Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair.

Pencatutan nama dan simbol FEB Unair itu tertera dalam surat undangan diskusi panel yang menghadirkan pembicara utama Cawapres Sandiaga Uno pada Kamis (7/2).

Diskusi panel itu bertajuk 'Membangun Indonesia Sebagai Pusat Syiar Islam Dunia Dalam Era Globalisasi'. Bertindak sebagai pengundang adalah Prof Dr H Suroso Imam Zadjuli SE sebagai Direktur Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga.

Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko menegaskan lembaga studi tersebut bukan merupakan lembaga resmi di bawah FEB Unair.

"Saya sudah kontak Dekan FEB Unair dan beliau menegaskan FEB Unair tak memiliki hubungan apapun dengan pusat studi tersebut. Mereka telah mencatut nama besar Unair," kata Teguh kepada wartawan, Rabu (6/2).

Teguh mendesak agar Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional segera membatalkan acara tersebut. "Sungguh cara-cara yang mereka pakai tidak etis dan menodai dunia akademik," tegas pria yang identik dengan peci merah itu.

Sementara itu, Deklarator Komunitas Ksatria Airlangga, Heru Hendratmoko di Jakarta juga mengaku kaget dengan beredarnya undangan tersebut.

"Saya semula mengira itu lembaga resmi Unair. Tapi setelah saya cek ke teman-teman di Surabaya, ternyata itu klaim sepihak. Saya kira sebaiknya Sandiaga Uno membatalkan saja kehadirannya di Surabaya, daripada malu karena pengundangnya bukan lembaga resmi Unair," ujar Heru.

Surat undangan yang menyalahgunakan institusi Unair itu diketahui beredar di grup-grup WhatsApp dan mendapat banyak tanggapan, terutama karena mengatasnamakan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Komunitas Ksatria Airlangga adalah forum alumni Universitas Airlangga yang pada 11 Januari lalu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. (mdr/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...