Selasa, 23 Juli 2019 03:04

​Catut Nama dan Logo Unair, Ksatria Airlangga Kecam Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional

Rabu, 06 Februari 2019 20:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Catut Nama dan Logo Unair, Ksatria Airlangga Kecam Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional
Koordinator Komunitas Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko (peci merah) saat membacakan ikrar dukungan Forum Alumni Jatim (FAJ) untuk capres Joko Widodo di Tugu Pahlawan, belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas Ksatria Airlangga sebagai forum alumni Universitas Airlangga mengecam keras penyalahgunaan nama dan simbol Universitas Airlangga (Unair) Surabaya oleh lembaga yang mengatasnamakan Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair.

Pencatutan nama dan simbol FEB Unair itu tertera dalam surat undangan diskusi panel yang menghadirkan pembicara utama Cawapres Sandiaga Uno pada Kamis (7/2).

Diskusi panel itu bertajuk 'Membangun Indonesia Sebagai Pusat Syiar Islam Dunia Dalam Era Globalisasi'. Bertindak sebagai pengundang adalah Prof Dr H Suroso Imam Zadjuli SE sebagai Direktur Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga.

Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko menegaskan lembaga studi tersebut bukan merupakan lembaga resmi di bawah FEB Unair.

"Saya sudah kontak Dekan FEB Unair dan beliau menegaskan FEB Unair tak memiliki hubungan apapun dengan pusat studi tersebut. Mereka telah mencatut nama besar Unair," kata Teguh kepada wartawan, Rabu (6/2).

Teguh mendesak agar Pusat Studi Ekonomi Islam Internasional segera membatalkan acara tersebut. "Sungguh cara-cara yang mereka pakai tidak etis dan menodai dunia akademik," tegas pria yang identik dengan peci merah itu.

Sementara itu, Deklarator Komunitas Ksatria Airlangga, Heru Hendratmoko di Jakarta juga mengaku kaget dengan beredarnya undangan tersebut.

"Saya semula mengira itu lembaga resmi Unair. Tapi setelah saya cek ke teman-teman di Surabaya, ternyata itu klaim sepihak. Saya kira sebaiknya Sandiaga Uno membatalkan saja kehadirannya di Surabaya, daripada malu karena pengundangnya bukan lembaga resmi Unair," ujar Heru.

Surat undangan yang menyalahgunakan institusi Unair itu diketahui beredar di grup-grup WhatsApp dan mendapat banyak tanggapan, terutama karena mengatasnamakan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Komunitas Ksatria Airlangga adalah forum alumni Universitas Airlangga yang pada 11 Januari lalu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. (mdr/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...