Kini Ditemukan, ​Penyembuhan Kanker dengan Sinar Proton

Kini Ditemukan, ​Penyembuhan Kanker dengan Sinar Proton Semoga sembuh nak. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Tiny tot Daisy (3) adalah warga Inggris termuda yang berharap sembuh dari , melalui terapi sinar . Sejauh ini, terapi sinar seharga Rp 2,3 triliun ini hanya bisa dilakukan di Florida, dan kini yang kedua adalah di rumah sakit Christie Hospital di Manchester.

Tiny menderita penyakit kandung kemih yang langka. Dan orang tuanya, Andrew dan Lynne Fail, sudah siap-siap pindah ke Florida demi penyembuhan putrinya. Namun, akhirnya dipilih ke Manchester karena sudah ada fasilitas ini. Hanya saja, diperlukan lebih banyak putaran kemoterapi dan operasi vital sebelum perawatan dapat dimulai.

Terapi radiasi khusus menggunakan berenergi tinggi, bukan sinar-X untuk langsung membidik dan bisa merusak jaringan di sekitar tumor.

Terapi sinar ini bermanfaat bagi anak-anak yang berisiko kerusakan organ abadi yang masih tumbuh. Dalam kasus Daisy, ginjalnya dipengaruhi oleh nya.

Dia didiagnosis pada bulan November dengan rhabdomyosarcoma - sarkoma jaringan lunak yang diderita oleh kurang dari 60 anak di Inggris setiap tahun. Andrew, yang bekerja di bidang manufaktur mobil, mengatakan, “Kami diberitahu itu agresif - jenis tumor yang tumbuh cepat. Kandung kemihnya hancur dan ginjal kanannya gagal.”

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO