​Deklarasi di Tegal dan Batang, JKSN Waspadai Khilafah, Menangkan Jokowi Jihad untuk Aswaja

​Deklarasi di Tegal dan Batang, JKSN Waspadai Khilafah, Menangkan Jokowi Jihad untuk Aswaja Ketua Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa penuh semangat saat deklarasi JKSN di Tegal dan Batang Jawa Tengah, Ahad (3/2/2019). foto: bangsaonline.com

TEGAL, BANGSAONLINE.com - Jaringan Kiai Santri Nasional () terus merambah ke seluruh penjuru dalam kampanye memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hari ini, Minggu (3/2/2019), ada dua titik kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yaitu Kabupaten Tegal dan Kabupaten Batang yang didatangi dan mengadakan deklarasi bersama ribuan warga untuk bergabung menyukseskan paslon nomor urut 1 di Pilpres 2019 mendatang.

Saat deklarasi di Tegal, Jaringan Kiai Santri Nasional () menyebut memperjuangkan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 adalah sebuah jihad akbar.

Ini lantaran memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf sama halnya memperjuangkan keutuhan dan keberlanjutan ahlussunnah waljamaah.

Hal tersebut disampaikan di tengah Deklarasi bersama masyarakat Kabupaten Tegal di Gor Indoor Trisanja, Minggu (3/2/2019).

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal Umi Azizah, mengatakan Jokowi - Ma'ruf adalah paket lengkap khususnya dalam memperjuangkan keutungan NKRI dan ahlussunnah waljamaah.

"Presiden Jokowi sudah memberikan bukti kerja nyata membangun infrastruktur yang bermanfaat untuk kita semua. Dari Surabaya ke Tegal hanya enam jam. Beliau juga berpasangan dengan Kiai Ma'ruf, seorang ulama yang akan menjaga ahlusunnah waljamaah. Maka memperjuangkan mereka adalah jihad akbar," kata Umi Azizah.

Jokowi juga pemimpin yang mewukudkan adanya Hari Santri Nasional. Dan kini juga sedang diperjuangkan penyusunan untuk Undang Undang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan yang tentunya akan memberikan ruang besar untuk kesetaraan pendidikan di pesantren.

"Pak Jokowi juga yang mengesahkan Perppu Ormas yang melarang organisasi masyarakat yang anti pancasila," kata Umi Azizah yang juga kini menjabat sebagai Bupati Tegal itu.

Sehingga menurutnya tidak ada alasan lagi bagi warga NU, jaringan kiai santri untuk tidak memilih Jokowi-Ma'ruf. Di depan ribuat warga dan juga Muslimat NU, ia menegaskan jika nomor 1 sudah lengkap, maka tak perlu lagi memilih nomor 2.

Apa yang disampaikan Umi Azizah diamini oleh Ketua Dewan Pengarah Indar Parawansa. Wanita yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 itu mengatakan, bahwa di tangan Jokowi-Ma'ruf, ahlusunnah wal jamaah bisa dititipkan.

"Di pasangan nomor 1, ada Pak Jokowi dan ada Kiai Ma'ruf. Di sana kita bisa menitipkan ahlaussnah wal jamaah. Maka pilpres adalah jihad besar," kata .

Terutama yang juga diperjuangkan dalam Pilpres ini adalah pertarungan mempertahankan NKRI dan Pancasila.

"Karena ini akan menjadi bagian dari pertarungan besar. Kita harus hati-hati pada mereka yang siap-siap mendirikan di Indonesia. Kalau sistemnya negara maka pemimpinnya adalah khalifah," tegas .

Untuk itu, kiai NU dan warga NU yang punya kontribusi besa lahirnya NKRI patut siaga saat ada yang ingin mengusik Pancasila dan NKRI.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO