'Relasi' KPU Pamekasan Basis Komunitas Sosialisasikan Tahapan Pemilu Pakai Bahasa Madura

Relasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan basis komunitas saat melakukan sosialisasi tahapan pemilu pakai bahasa Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Relawan Demokrasi (Relasi) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan basis komunitas melakukan tahapan pemilu serentak 2019 terhadap komunitas Dhu`remmek (Abhundhu` Rembhaggha Mekkasan) dan Komunitas BOM (Beat_the Oreng Madhura) dengan berbahasa Madura, Minggu (03/02/19) Pagi.

"Silakan nanti pada tanggal 17 april 2019 ada pemilihan, presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota," jelas ketua Relasi basis komunitas, Moh. Hasanuddin.

Selain itu, tim Relasi basis komunitas juga menyampaikan perbedaan warna surat suara yang terdiri dari lima macam warna. Di antaranya, warna abu-abu untuk surat suara pemilihan Presiden, kemudian warna merah untuk pemilihan DPD RI.

Selanjutnya warna kuning surat suara untuk DPR RI, warna biru surat suara untuk DPRD Provinsi, kemudian warna hijau surat suara untuk pemilihan DPRD kab/kota.

Hasanuddin juga meminta komunitas Dhu`remmek untuk menyebarluaskan informasi yang telah disampaikan timnya kepada sanak keluarga dan maayarakat umum.

"Minta tolong untuk disebarkan kepada keluarga juga para tetangga untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk mencoblos," tutur Hasan.

Perlu diketahui, relawan demokrasi yang dibentuk KPU ada 11 basis di antaranya, basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis keagamaan, basis relawan demokrasi, basis warganet, serta basis komunitas. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO