Lupa Matikan Tungku, Warung Tepo Legandaris di Baron Magetan Dilalap Api

Lupa Matikan Tungku, Warung Tepo Legandaris di Baron Magetan Dilalap Api Warung milik Upik Sulistiyowati yang ludes terbakar.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah warung Tepo legendaris di Desa Baron, Kecamatan Magetan terbakar pagi dini hari kemarin. Warung itu milik Upik Sulistiyowati (30), warga Desa Baron RT 01/RW 01, Kecamatan Magetan.

Kejadian berawal dari kecurigaan Karti (50), tetangga warung Upik yang melihat kepulan asap dari warung yang kian lama semakin banyak. Dia membangunkan semua keluarganya untuk melihat apa yang terjadi di warung itu.

"Awalnya saya tahunya kok ada asap terus-terusan di warung itu. Terus saya bagunkan orang-orang untuk melihat, ternyata kebakaran," ujarnya.

Setelah tahu warung tersebut dilalab si jago merah, Karti dan juga keluarganya membangunkan tetangga lain yang diteruskan lapor ke Polsek Magetan. "Teryata kebakaran, terus lapor ke polisi dan juga pemadam kebakaran," bebernya.

Selang beberapa lama, anggota kepolisian bersama warga dan juga pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi kejadian. Mereka langsung menjinakkan api sehingga tidak merembet ke rumah penduduk lainnya.

Sementara, berdasarkan hasil penyelidikan sementara dari pihak kepolisian, sumber api diduga berasal dari tungku api yang lupa dimatikan oleh pemilik warung, sehingga menyulut dinding kayu dan membakar warung.

"Berdasarkan penyelidikan sementara, api diduga berasal dari tungku api yang lupa dimatikan. Akhirnya menyulut dinding kayu dan atap yang terbuat dari bambu sehingga membakar warung," kata Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, Selasa (29/1). Beruntung dalam kejadian terebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk berhati-hati menyalakan api atau menyalakan kompor. Jangan lupa dimatikan" pungkasnya. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO