​2.500 Peserta Ramaikan Lomba Burung Berkicau di GOR Sidoarjo

​2.500 Peserta Ramaikan Lomba Burung Berkicau di GOR Sidoarjo Suasana saat berlangsungnya lomba dan pameran burung berkicau.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penggemar burung berkicau dengan melibatkan 2.500 peserta turut ambil bagian dalam lomba dan pameran burung berkicau yang digelar di GOR Sidoarjo, Minggu (27/1).

Mereka bukan hanya dari Sidoarjo, tapi juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk peserta dari Aceh, Cirebon, dan sejumlah daerah lain.

Lomba dan pameran burung yang merebutkan Piala Bupati Sidoarjo ini merupakan kali kedua digelar. "Ini tahun kedua, sehingga namanya Bupati Cup 2," kata Bahrul Amiq, panitia lomba.

Pada gelaran ini, ada beberapa jenis burung berkicau yang dilombakan. Seperti burung love bird, murai batu, cucak ijo, cucak rowo, hwambie, anis merah, kacer, dan beberapa jenis lainnya.

"Burung tledekan, cendet, kenari dan sejenisnya juga ikut dilombakan dalam acara ini," cetus pria yang sehari-hari berstatus sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo tersebut.

Lomba yang digelar di Taman Tanjung Puri Bluru Kidul Sidoarjo dibagi dalam 30 kelas. Setiap kelas diambil para pemenangnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang juga hadir dalam kegiatan ini mengaku senang dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap melalui kegiatan semacam ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada.

"Pengembangan obyek wisata minat khusus, dalam hal ini pengembangan hobi memelihara burung berkicau terus berkembang pesat. Dengan kegiatan seperti ini, tentu akan menarik banyak orang untuk datang ke Sidoarjo," kata Saiful Ilah.

Di Sidoarjo sendiri, disebutnya, potensi wisata masih terbuka lebar. Meski sejatinya di Kota Delta juga telah tumbuh berbagai ragam obyek wisata. Seperti wisata religi, wisata alam, wisata minat khusus, maupun wisata budaya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Harga Perkutut Juara Tembus Rp500 Juta, Lomba Burung Kicau di Pasuruan Diikuti 300 Peserta ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO