​Khofifah-Emil Tambah Energi Positif untuk Jokowi

​Khofifah-Emil Tambah Energi Positif untuk Jokowi Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyanyikan lagu Jokowi Pilihanku bersama Supri Abdul Djalal di Posko TKD Jatim. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menilai akan dilantiknya Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur semakin menambah energi positif menjelang Pemilihan Presiden 2019.

“Tidak lama lagi Ibu dilantik dan itu adalah energi positif menghadapi Pilpres,” ujar Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di sela kunjungan ke Posko TKD Jatim di Surabaya, Jumat (25/1).

Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak bakal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 menggantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang sudah memimpin dua periode.

Terhitung sejak 12 Februari 2019, pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul mengakhiri masa jabatannya. Rencananya pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilaksanakan pada 19 Februari di istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Hasto, peran untuk pilpres mendatang sangat besar, bahkan sejak usai Pilkada Jatim 2018 sudah rajin menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di berbagai daerah, bahkan di luar negeri.

“Tentu saja dukungan Bu menambah kekuatan bersama dan target kemenangan telak di Jatim semoga terwujud,” ucap Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan tersebut.

yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu, sejak September 2018 mendirikan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dengan tujuan utamanya mengantar Jokowi-Ma’ruf memimpin RI periode 2019-2024.

Di JKSN, dan Emil Dardak berada di struktural dewan pengarah, kemudian ketua umumnya adalah KH. M. Roziqi, serta Sekjennya HM Zahrul Azhar (Gus Hans).

Pemilihan Presiden sendiri diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO