Senin, 21 Oktober 2019 06:17

​Khofifah-Emil Tambah Energi Positif untuk Jokowi

Jumat, 25 Januari 2019 23:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Khofifah-Emil Tambah Energi Positif untuk Jokowi
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyanyikan lagu Jokowi Pilihanku bersama Supri Abdul Djalal di Posko TKD Jatim. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menilai akan dilantiknya Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur semakin menambah energi positif menjelang Pemilihan Presiden 2019.

“Tidak lama lagi Ibu Khofifah dilantik dan itu adalah energi positif menghadapi Pilpres,” ujar Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di sela kunjungan ke Posko TKD Jatim di Surabaya, Jumat (25/1).

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak bakal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 menggantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang sudah memimpin dua periode.

Terhitung sejak 12 Februari 2019, pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul mengakhiri masa jabatannya. Rencananya pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilaksanakan pada 19 Februari di istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Hasto, peran Khofifah untuk pilpres mendatang sangat besar, bahkan sejak usai Pilkada Jatim 2018 sudah rajin menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di berbagai daerah, bahkan di luar negeri.

“Tentu saja dukungan Bu Khofifah menambah kekuatan bersama dan target kemenangan telak di Jatim semoga terwujud,” ucap Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan tersebut.

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu, sejak September 2018 mendirikan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dengan tujuan utamanya mengantar Jokowi-Ma’ruf memimpin RI periode 2019-2024.

Di JKSN, Khofifah dan Emil Dardak berada di struktural dewan pengarah, kemudian ketua umumnya adalah KH. M. Roziqi, serta Sekjennya HM Zahrul Azhar (Gus Hans).

Pemilihan Presiden sendiri diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...