Sabtu, 16 Januari 2021 01:18

​Khofifah-Emil Tambah Energi Positif untuk Jokowi

Jumat, 25 Januari 2019 23:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Khofifah-Emil Tambah Energi Positif untuk Jokowi
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyanyikan lagu Jokowi Pilihanku bersama Supri Abdul Djalal di Posko TKD Jatim. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menilai akan dilantiknya Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur semakin menambah energi positif menjelang Pemilihan Presiden 2019.

“Tidak lama lagi Ibu Khofifah dilantik dan itu adalah energi positif menghadapi Pilpres,” ujar Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di sela kunjungan ke Posko TKD Jatim di Surabaya, Jumat (25/1).

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak bakal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 menggantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang sudah memimpin dua periode.

Terhitung sejak 12 Februari 2019, pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul mengakhiri masa jabatannya. Rencananya pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilaksanakan pada 19 Februari di istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Hasto, peran Khofifah untuk pilpres mendatang sangat besar, bahkan sejak usai Pilkada Jatim 2018 sudah rajin menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di berbagai daerah, bahkan di luar negeri.

“Tentu saja dukungan Bu Khofifah menambah kekuatan bersama dan target kemenangan telak di Jatim semoga terwujud,” ucap Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan tersebut.

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu, sejak September 2018 mendirikan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dengan tujuan utamanya mengantar Jokowi-Ma’ruf memimpin RI periode 2019-2024.

Di JKSN, Khofifah dan Emil Dardak berada di struktural dewan pengarah, kemudian ketua umumnya adalah KH. M. Roziqi, serta Sekjennya HM Zahrul Azhar (Gus Hans).

Pemilihan Presiden sendiri diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Jumat, 15 Januari 2021 23:19 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...