​Dinas ESDM Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Umroh

​Dinas ESDM Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Umroh Setiajit, SH, MM, Kepala Dinas ESDM Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi menggelar lomba karya tulis jurnalistik tingkat nasional. Lomba berhadiah umroh itu digelar untuk memeriahkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang digelar di Surabaya, .

Lomba karya tulis tersebut, mengambil tema Tata Kelola ESDM. Selain lomba karya tulis, juga digelar lomba Photograpy Jurnalistik dengan tema Energi untuk Rakyat. Karya yang dilombakan adalah tulisan bersifat mendalam atau indepth news, bukan straight news apalagi opini.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari partisipasi Dinas ESDM menyambut HPN 2019 di Jatim. Jurinya berasal dari jurnalis, fotografer, akademisi, dan Dinas ESDM," kata Kepala Dinas ESDM Jatim, Setiajit kepada wartawan di kantornya, Jumat (25/1).

Setiajit melanjutkan, lomba ini berskala nasional dengan peserta lomba adalah wartawan yang bekerja di media resmi, baik media online maupun media cetak.

"Karena tingkat nasional, maka pesertanya wartawan dari seluruh Indonesia. Tidak terbatas saja," imbuh mantan Kepala Disnaker Jatim tersebut.

Panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta lomba untuk menyerahkan karya tulisnya, terhitung sejak tanggal 25 Nopember hingga 5 Pebruari 2019. Karya tulis yang dimuat di medianya masing-masing dikirim ke www.esdm.jatimprov.go.id.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk para pemenang lomba karya tulis dan photograpy, masing-masing hadiah 2 umroh, 2 sepeda motor, 2 laptop, 6 hp dan hadiah hiburan lainnya. Jika ditotal, maka hadiahnya mencapai ratusan juta rupiah. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO