Jumat, 19 Juli 2019 22:22

​Dinas ESDM Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Umroh

Jumat, 25 Januari 2019 21:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Dinas ESDM Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Umroh
Setiajit, SH, MM, Kepala Dinas ESDM Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur menggelar lomba karya tulis jurnalistik tingkat nasional. Lomba berhadiah umroh itu digelar untuk memeriahkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Lomba karya tulis tersebut, mengambil tema Tata Kelola ESDM. Selain lomba karya tulis, juga digelar lomba Photograpy Jurnalistik dengan tema Energi untuk Rakyat. Karya yang dilombakan adalah tulisan bersifat mendalam atau indepth news, bukan straight news apalagi opini.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari partisipasi Dinas ESDM menyambut HPN 2019 di Jatim. Jurinya berasal dari jurnalis, fotografer, akademisi, dan Dinas ESDM," kata Kepala Dinas ESDM Jatim, Setiajit kepada wartawan di kantornya, Jumat (25/1).

Setiajit melanjutkan, lomba ini berskala nasional dengan peserta lomba adalah wartawan yang bekerja di media resmi, baik media online maupun media cetak.

"Karena tingkat nasional, maka pesertanya wartawan dari seluruh Indonesia. Tidak terbatas Jawa Timur saja," imbuh mantan Kepala Disnaker Jatim tersebut.

Panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta lomba untuk menyerahkan karya tulisnya, terhitung sejak tanggal 25 Nopember hingga 5 Pebruari 2019. Karya tulis yang dimuat di medianya masing-masing dikirim ke www.esdm.jatimprov.go.id.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk para pemenang lomba karya tulis dan photograpy, masing-masing hadiah 2 umroh, 2 sepeda motor, 2 laptop, 6 hp dan hadiah hiburan lainnya. Jika ditotal, maka hadiahnya mencapai ratusan juta rupiah. (mdr/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...