Senin, 18 Februari 2019 22:30

​Dinas ESDM Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Umroh

Jumat, 25 Januari 2019 21:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Dinas ESDM Jatim Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Umroh
Setiajit, SH, MM, Kepala Dinas ESDM Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur menggelar lomba karya tulis jurnalistik tingkat nasional. Lomba berhadiah umroh itu digelar untuk memeriahkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Lomba karya tulis tersebut, mengambil tema Tata Kelola ESDM. Selain lomba karya tulis, juga digelar lomba Photograpy Jurnalistik dengan tema Energi untuk Rakyat. Karya yang dilombakan adalah tulisan bersifat mendalam atau indepth news, bukan straight news apalagi opini.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari partisipasi Dinas ESDM menyambut HPN 2019 di Jatim. Jurinya berasal dari jurnalis, fotografer, akademisi, dan Dinas ESDM," kata Kepala Dinas ESDM Jatim, Setiajit kepada wartawan di kantornya, Jumat (25/1).

Setiajit melanjutkan, lomba ini berskala nasional dengan peserta lomba adalah wartawan yang bekerja di media resmi, baik media online maupun media cetak.

"Karena tingkat nasional, maka pesertanya wartawan dari seluruh Indonesia. Tidak terbatas Jawa Timur saja," imbuh mantan Kepala Disnaker Jatim tersebut.

Panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta lomba untuk menyerahkan karya tulisnya, terhitung sejak tanggal 25 Nopember hingga 5 Pebruari 2019. Karya tulis yang dimuat di medianya masing-masing dikirim ke www.esdm.jatimprov.go.id.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk para pemenang lomba karya tulis dan photograpy, masing-masing hadiah 2 umroh, 2 sepeda motor, 2 laptop, 6 hp dan hadiah hiburan lainnya. Jika ditotal, maka hadiahnya mencapai ratusan juta rupiah. (mdr/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...