Senin, 22 Juli 2019 07:23

Peduli Kemanusiaan, ACT Kota Batu Kirim Tiga Truk Sembako dan Bama ke Banten

Selasa, 22 Januari 2019 19:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Peduli Kemanusiaan, ACT Kota Batu Kirim Tiga Truk Sembako dan Bama ke Banten
Tiga truk berisi sembako dan bahan makanan (bama) siap dberangkatkan ke korban tsunami di Banten, Jawa Barat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kepedulian kemanusiaan dengan label Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu, kali ini mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana tsunami selat Sunda Jawa Barat.

Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang berasal dari Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu), diberangkatkan ke lokasi bencana di wilayah Banten pada Selasa (22/1).

Agung selaku Koordinator ACT Kota Batu menerangkan, bantuan berupa sembako dan bahan makanan (Bama) ini sangat dibutuhkan oleh para korban bencana tsunami di sana. 

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat maupun Pemerintahan di Malang Raya yang peduli dengan kemanusiaan yang dialami saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana," terangnya.

"Adapun bantuan sembako dan makanan dari Kota Batu sendiri ada 3 truk sembako yang diberangkatkan pada hari ini," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan apresiasinya atas apa yang telah dilakukan ACT, yang telah peduli terhadap para korban bencana tsunami di Banten.

"Sehingga, dengan bantuan sembako dan bahan makanan ini diharapkan dapat mengurangi beban penderitaan warga di Banten,” singkat wanita berhijab itu. (thu/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...