Senin, 25 Maret 2019 17:47

​Sempat Menghilang, Wakil Bupati Trenggalek Dapat Teguran Gubernur Jatim

Senin, 21 Januari 2019 21:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sempat Menghilang, Wakil Bupati Trenggalek Dapat Teguran Gubernur Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin mendapat teguran dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Surat teguran ini diberikan karena wakil Bupati Trenggalek meninggalkan tugas sebagai pejabat negara selama 10 hari tanpa izin ke Bupati Trenggalek, maupun Gubernur Jatim.

"Teguran ini kita berikan karena sesuai undang undang no 23 tahun 2014 lebih dari tujuh hari tidak melaksanakan tugas, jelas melanggar," kata Soekarwo, Senin (21/1).

Menurut pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu, Pemprov Jatim telah menerima surat tembusan dari Pemkab Trenggalek tentang Wabup Nur Arifin yang mangkir dari tugas selama 10 hari pada tanggal 19 Januari 2019 lalu.

"Kami mendapatkan informasi dari pak Bupati Trenggalek yang suratnya tanggal 19 Januari 2019 hari Sabtu sore kami menerima dan mendapatkan laporan bahwa Wakil Bupati Trenggalek tidak ada di tempat dan tidak melaksanakan sebagai pejabat negara," katanya.

Gubernur melanjutkan, seusai dengan Undang-Undang No 23 tahun 2014 pasal 77 ayat 3, wakil bupati atau bupati meninggalkan tempat kerja lebih dari tujuh hari dan tidak izin akan dikenai sanksi teguran tertulis dari gubernur kepada bupati wali kota.

"Bagaimana sebagai seorang kepala daerah kok ya meninggalkan daerahnya tanpa izin. Ini sama dengan mengabaikan tugas pelayanan kepada masyarakatnya yang memilihnya ketika pilkada kemarin," jelas Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin tiba tiba menghilang dari Trenggalek tanpa ada izin maupun pesan. Hal ini mengakibatkan kebingungan di lingkungan pemerintahan Trenggalek.

Bahkan sempat muncul keinginan pejabat di lingkungan Trenggalek untuk melaporkan menghilangnya wabup ke kepolisian. Sebab sejak tanggal 9 sampai 20 Januari, telepon genggam yang dimiliki Wabup tidak aktif. Termasuk Ajudan Wabup sendiri juga kehilangan kontak keberadaan Wabup Arifin. (mdr/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...