Senin, 27 Mei 2019 02:59

​Sempat Menghilang, Wakil Bupati Trenggalek Dapat Teguran Gubernur Jatim

Senin, 21 Januari 2019 21:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sempat Menghilang, Wakil Bupati Trenggalek Dapat Teguran Gubernur Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin mendapat teguran dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Surat teguran ini diberikan karena wakil Bupati Trenggalek meninggalkan tugas sebagai pejabat negara selama 10 hari tanpa izin ke Bupati Trenggalek, maupun Gubernur Jatim.

"Teguran ini kita berikan karena sesuai undang undang no 23 tahun 2014 lebih dari tujuh hari tidak melaksanakan tugas, jelas melanggar," kata Soekarwo, Senin (21/1).

Menurut pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu, Pemprov Jatim telah menerima surat tembusan dari Pemkab Trenggalek tentang Wabup Nur Arifin yang mangkir dari tugas selama 10 hari pada tanggal 19 Januari 2019 lalu.

"Kami mendapatkan informasi dari pak Bupati Trenggalek yang suratnya tanggal 19 Januari 2019 hari Sabtu sore kami menerima dan mendapatkan laporan bahwa Wakil Bupati Trenggalek tidak ada di tempat dan tidak melaksanakan sebagai pejabat negara," katanya.

Gubernur melanjutkan, seusai dengan Undang-Undang No 23 tahun 2014 pasal 77 ayat 3, wakil bupati atau bupati meninggalkan tempat kerja lebih dari tujuh hari dan tidak izin akan dikenai sanksi teguran tertulis dari gubernur kepada bupati wali kota.

"Bagaimana sebagai seorang kepala daerah kok ya meninggalkan daerahnya tanpa izin. Ini sama dengan mengabaikan tugas pelayanan kepada masyarakatnya yang memilihnya ketika pilkada kemarin," jelas Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin tiba tiba menghilang dari Trenggalek tanpa ada izin maupun pesan. Hal ini mengakibatkan kebingungan di lingkungan pemerintahan Trenggalek.

Bahkan sempat muncul keinginan pejabat di lingkungan Trenggalek untuk melaporkan menghilangnya wabup ke kepolisian. Sebab sejak tanggal 9 sampai 20 Januari, telepon genggam yang dimiliki Wabup tidak aktif. Termasuk Ajudan Wabup sendiri juga kehilangan kontak keberadaan Wabup Arifin. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...