​Pendaki Gunung Perempuan Spesialis Pakai Bikini Tewas Kedinginan

​Pendaki Gunung Perempuan Spesialis Pakai Bikini Tewas Kedinginan Tinggal kenangan. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Wu Chi-Yun (36) melakukan pendakian solo di Taman Nasional Yushan Taiwan, 11 Januari lalu. Setiap kali mendaki gunung, Wu Chi-Yun hanya mengenakan bikini, sehingga dia di kalangan pendaki dipanggil dengan sebutan 'Bikini Hiker'.

Pada pendakian terakhir, dia ditemukan tewas, dan masih dalam kondisi pakai bikini, karena kedinginan dan membeku di jurang sedalam 20 meter.

Gigi Wu, panggilan Wu Chi-yun, sempat menelepon temannya dengan menggunakan telepon satelit dan mengabarkan bahwa dia terjatuh dalam jurang sedalam 20 meter, karena tersandung. Dia tak bisa bergerak naik karena cedera kakinya.

Korps Layanan Lintas Udara Nasional di pulau ini mengatakan, pihaknya mengirim helikopter penyelamat Black Hawk ke lokasinya pada tiga kesempatan terpisah, tetapi penerbangan itu akhirnya ditunda karena cuaca tiba-tiba memburuk. Akhirnya diputuskan mengirim dua regu pencari dan penyelamat yang masing-masing terdiri dari tiga anggota. Mereka baru menemukan tubuh Wu di koordinat yang dikirim, 28 jam kemudian.

Tim penyelamat mengatakan mereka masih menunggu cuaca stabil untuk mengangkut tubuh Wu keluar dari jurang. Regu pencari akhirnya mendirikan kemah di dekat lokasi kecelakaan.

Komandan Lin Cheng-I, yang memimpin Skuadron Ketiga Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou, mengungkapkan suar marabahaya Wu diaktifkan pada ketinggian 1.700 meter (5.577 kaki) di atas permukaan laut, di mana suhu malam hari mencapai hanya 2 derajat Celcius.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO