​Hadiri Ngobrol Budaya, Anggota Komisi VIII DPR RI Apresiasi Seniman Pasuruan

​Hadiri Ngobrol Budaya, Anggota Komisi VIII DPR RI Apresiasi Seniman Pasuruan Evi Zainal Abidin bersama Lukas Ketua Badan Promosi Kepariwisataan dan Ki Bagong Ketua DK3.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Evi Zainal Abidin menghadiri acara Ngobrol Budaya bersama seniman dari perwakilan daerah di Jawa Timur.

Evi sapaan akrabnya berharap kepada pemerintah Kabupaten supaya para seniman, ada perhatian lebih. Ia beranggapan bahwa selama ini tanpa diperhatikan pemerintah pun para seniman berjalan, apalagi ada perhatian khusus.

"Sebenarnya mereka buat gedung kesenian sendiri mampu, tapi alangkah baiknya kalau ada dukungan dari pemerintah. Sehingga kesannya, kesenian yang ada di Kabupaten ternaungi," tegasnya kepada BANGSAONLINE.com di lokasi Prasasti Cunggrang, Bulusari, Gempol, , Minggu (20/1).

Evi mejelaskan pentingnya orang berseni. Dia mencontohkan orang membuat bangunan, tanpa dihiasi seni maka bangunan tersebut kurang menarik, kurang indah dan kurang kuat. Begitu juga dengan kegiatan lain menurutnya, tanpa dihiasi seni hasilnya kurang maksimal.

"Maka dari itu saya sangat bangga kepada para seniman, meskipun kurang ada perhatian dari pemerintah tetapi semangat mereka melestarikan kebudayaan dan kesenian di Kabupaten patut diapresiasikan," jelasnya.

Sementara menurut pengakuan Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kab. Ki Bagong Sinukarto bahwa dalam tiga tahun ini para seniman mengadakan kegiatan sebanyak 199 kali.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO