​Gelar Jalan Sehat, Arus Bawah Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Jatim

​Gelar Jalan Sehat, Arus Bawah Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Jatim Ketua DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas (baju hitam).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gerakan Arus Bawah Jokowi di wilayah Jawa Timur menargetkan suara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres April 2019 mendatang mencapai 70 persen suara. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas saat hadir di acara jalan sehat bersama puluhan ribu Arek Ronggolawe yang digelar oleh DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten  di Kompleks GOR Anoraga Jaya, Minggu (20/1).

"Kami targetkan menang besar di Jatim," ujar Michael Umbas saat dikonfirmasi wartawan.

Ia yakin target tersebut dapat tercapai mengingat wilayah Jatim merupakan basis Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Selain itu, Jatim merupakan basis NU, yang diyakini akan mendukung Jokowi melalui wakilnya, KH. Ma'ruf Amin.

"Saat ini kami juga menargetkan suara dari para generasi milenial. Dan memang gerakan milenial menjadi target kami sekalian," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Michael juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan menghindari permusuhan. Ia berharap persaudaraan tidak terpecah hanya karena Pemilu.

Sementara itu, jalan sehat sendiri berlangsung meriah. Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten  Kang Yudi, menerangkan jalan sehat ini dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan masyarakat

Ia berpesan agar warga menjaga kondusivitas dan kerukunan di tahun politik. "Harapannya, warga jangan sampai terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan, sehingga merugikan diri sendiri dan orang banyak," ujarnya.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat," tambah Kang Yudi. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO