​Hujan Deras, Jalan Raya Porong Banjir Lagi

​Hujan Deras, Jalan Raya Porong Banjir Lagi Jalan Raya Porong Sidoarjo kembali tergenang air, Jumat (18/1) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jalan Raya Porong Sidoarjo kembali tergenang air, Jumat (18/1) malam. Banjir terjadi di jalan penghubung Surabaya-Malang itu pasca hujan deras mengguyur sejak sore.

"Air sudah menggenang di dua sisi jalan. Sebelah timur atau arah ke Pasuruan, maupun sebelah barat atau arah sebaliknya," cetus Yudi, warga yang melintas di sana.

Air menggenang sudah cukup tinggi, sekitar 20-30 centimeter. Beberapa sepeda motor yang memaksa melintas pun banyak yang mogok. Sehingga harus didorong oleh pengemudinya.

Sejauh ini belum diketahui apa yang mengakibatkan banjir. Dugaan sementara akibat hujan deras yang mengguyur, sehingga air menggenang di jalur tersebut.

Apalagi, diketahui bahwa selama ini jalan raya di dekat pintu tol Tanggulangin yang bersebelahan dengan tanggul Lumpur Sidoarjo tersebut juga kerap kebanjiran. Entah karena hujan atau luapan Kali Porong dan Kali Ketapang.

Selain di jalan raya, banjir juga menggenangi kampung Desa Sawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Air bahkan sudah menggenangi sejumlah rumah penduduk di sana.

"Airnya semakin malam semakin tinggi. Sudah masuk ke sejumlah rumah," keluh Qirom, seorang warga Sawahan.

Tak hanya itu, banjir juga sudah menggenang di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin. Genangan air juga disebut terjadi pasca hujan deras terus mengguyur sejak Jumat sore. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO