​Dinilai ‘Sakit’, DPRD Kota Kediri Desak PD BPR Direvolusi

​Dinilai ‘Sakit’, DPRD Kota Kediri Desak PD BPR Direvolusi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Kalangan DPRD Kota Kediri mendesak agar ada evaluasi kinerja pada BPR sebagai upaya penyelamatan. Bahkan, jika perlu dibentuk panitia khusus (Pansus) sebagai upaya penyelesaian persoalan yang terjadi dalam tubuh PD .

Desakan ini dilontarkan dalam rekomendasi komisi yang diserahkan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kediri. Anggota Banggar DPRD Kota Kediri Yudi Ayubchan membenarkan jika ada rekomendasi dari komisi yang diserahkan ke Banggar saat pembahasan APBD 2019 lalu, dan ini akan menjadi catatan yang tidak terpisahkan pada APBD 2019. 

“Dalam pembahasan RAPBD 2019 lalu, kami menyimpulkan jika BPR harus di pansuskan,” ujarnya.

Kendati demikian, Yudi Ayubchan enggan membeberkan mengapa merekomendasikan adanya Pansus kinerja PD BPR. Menurutnya persoalan yang terjadi di BPR yang lebih mengerti adalah Komisi B. 

“Yang memahami kondisi BPR adalah Komisi B, yang jelas rekomendasi ini sudah menjadi catatan banggar pada Pemerintah di APBD 2019,” ujarnya.

Rekomendasi ini sangat beralasan setelah Ketua Komisi B Nurudin Hasan membeberkan banyaknya persoalan yang terjadi di tubuh PD . Dari mulai tingginya NPL dan kinerja yang kurang bagus. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO