ASN Rudenim Surabaya Teken Pakta Integritas

ASN Rudenim Surabaya Teken Pakta Integritas Foto bersama usai penandatanganan di halaman kantor Rudenim Surabaya di Bangil, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh ASN (aparatur sipil negara) Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya menandatangani pakta integritas. Penandatanganan didahului dengan upacara di halaman kantor Rudenim di Bangil, Pasuruan, Senin (14/1).

Penandatanganan juga disaksikan pejabat terkait maupun intansi lain seperti Kasi Pidum Kejari Kabupaten Pasuruan maupun Kabid Pencegahan Konflik Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan serta seluruh karyawan Rudenim, kecuali yang izin karena sakit.

"Tandatangan ini menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor:SEK.UM.04.01-04 tanggal 7 Januari 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019," ujar Heru Hartono, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Surabaya, Senin (14/1) usai upacara.

Dijelaskan Karudenim, penandatanganan merupakan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019.

Apel diawali dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM oleh Karudenim. Usai itu dilanjutkan pembacaan Pakta Integritas WBK dan WBBM. Kegiatan Apel mengusung Tema; "Kemenkumham #kolaborasiberkinerja."

"Tujuan pendatangananini ialahuntuk meningkatkan dan pengembangan potensi diri melalui fungsi e-learning, melaksanakan dan mengembangkan e-Government. Selain itu juga utuk mewujudkan budaya kerja kami PASTI dan KOLABORASI serta menjaga netralisasi ASN. Yang juga sudah pasti ialah menjalankan peran kita sebagai perekat pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI," pungkas Heru Hartono. (*/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO