Blanko KTP Kosong Lagi, Pelayanan di Dispendukcapil Pacitan Sedikit Terganggu

Blanko KTP Kosong Lagi, Pelayanan di Dispendukcapil Pacitan Sedikit Terganggu Supardianto, Kepala Dispendukcapil Pacitan.

PACITANm BANGSAONLINE.com - Krisis blanko KTP elektronik masih saja berlangsung di Dispendukcapil Pacitan. Bahkan sampai hari ini, tak satu pun blanko kosong tersedia guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan data diri berbasis elektronik tersebut.

Supardianto, Kepala Dispendukcapil Pacitan mengatakan, sudah dua kali pihaknya mengajukan permohonan ke Kemendagri untuk pengadaan blanko KTP elektronik. Namun dari 10.000 keping kebutuhan, baru diberikan 1.000 keping. "Itu saja diberikan dua kali, pertama 500 keping dan kedua juga 500 keping," katanya, Senin (14/1).

Minimnya dropping blanko KTP elektronik tersebut, kata Supardianto, sangat memengaruhi proses pelayanan administrasi kependudukan selama ini. "Banyak masyarakat kecewa, lantaran belum bisa mendapatkan kepingan KTP elektronik. Sementara waktu, kami hanya bisa memberikan surat keterangan (suket) pengganti KTP sambil menunggu dropping blanko dari pusat," bebernya.

Supardianto menyatakan hari ini pihaknya kembali mendesak pemerintah pusat agar secepatnya bisa mengatasi kekosongan blanko KTP elektronik. "Hari ini kami dapat pinjaman dari provinsi. Namun mohon maaf, jumlahnya juga hanya 500 keping. Tapi setidaknya, sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga wajib KTP yang memang sangat mendesak untuk bisa mendapatkan kepingan KTP elektronik," tandas mantan Kepala Satpol PP ini. (yun/dur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO