Diduga akan Mencuri Kabel, Warga Ngawi Ditemukan Tewas di Tengah Sawah

Diduga akan Mencuri Kabel, Warga Ngawi Ditemukan Tewas di Tengah Sawah Polisi dan warga berusaha mengevakuasi korban dari tengah sawah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang pria asal Dusun Jenggot, Desa Beran, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi ditemukan terbujur kaku di areal persawahan masuk Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi, Sabtu (12/1).

Kejadian yang menghebohkan warga desa Tawun berawal saat Saimin salah satu saksi mata sekitar pukul 10.30 melihat ada kabel terlepas dari tiang bambu. Kabel menggelantung di atas tanaman padi milik Said. Saimin pun memberitahukan Said dan saat itu juga posisi kabel langsung dibenahi oleh si pemilik sawah.

“Ketika akan membenahi kabel, tahu-tahu saya melihat tubuh orang posisinya tergeletak di tengah tanaman padi sambil pegang tang. Ketika saya lihat, ternyata dia itu mati,” jelas Said saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Berbagai sumber di lokasi menduga tewasnya pria bertubuh kurus itu diduga terjadi saat berusaha memotong kabel beraliran listrik yang terhubung dengan kabel sumur sawah milik warga setempat. Warga pun melaporkan hal ini ke Polsek Padas.

Bersama warga, personel kepolisian melakukan pemeriksaan pada tubuh pria nahas itu. Hasilnya, diduga korban berusaha memotong kabel listrik menggunakan tang. Terbukti, tangan kanan korban masih memegang tang dan kabel. Sedangkan di tangannya juga terdapat lecet melingkar.

AKP. H. Pujianto Kapolsek Padas saat dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan, saat ditemukan posisi Suwardi Anton masih memakai jas hujan plus helm. Dan di seberang jalan juga ditemukan satu unit sepeda motor Yamaha 80 warna hitam nopol AE 3157 HO yang dimungkinkan milik korban.

“Iya dari pemeriksaan sementara korban ini diduga hendak mencuri kabel listrik. Sebab tidak ada kaitannya dengan pemilik sawah maupun warga sekitar,” terang AKP. H. Pujianto.

Selain itu dibenarkan, sebelum kejadian sempat terjadi pencurian kabel listrik milik warga di lokasi yang sama. Namun sayangnya tidak pernah dilaporkan ke petugas kepolisian. Pasca kejadian, mayat korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi guna visum lebih lanjut sebelum diambil keluarganya. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO